BANJIR, PLN MAREUMAN LISTRIK DI BEKASI & KARAWANG!


Musim hujan yang ekstrem dengan intensitas dan curah hujan yang tinggi menerepa Jawa Barat. Akibatnya beberapa wilayah dilanda banjir.

Banjir tersebut mendorong PT. PLN melakukan pemadaman listrik. Dalam sepekan terakhir, sudah ada 10 gardu yang dipadamkan, 9 di Karawang dan 1 di Bekasi. Secara total, ada 1.131 pelanggan yang terkena pemadaman listrik dengan rincian 1.111 pelanggan di Karawang dan 120 pelanggan di Bekasi.

IEU RAME LUR: MOTOR MATIC TERKEUEUM BANJIR? INI CARA MENGATASINYA!

“Jika terjadi banjir, listrik harus dipadamkan langsung dari gardu demi keselamatan warga sekitar agar tidak terjadi korban jiwa akibat tersetrum,” ujar Deputi Manajer Komunikasi PLN Distribusi Jabar, Suargina, seperti diberitaka oleh pikiran-rakyat.com

Untuk mengantisipasi berbagai kemungkinam yang akan terjadi, PLN juga menyiagakan sejuamlah petugas. Di Bekasi disiagakan 15 petugas sedangkan di Karawang 75-100 petugas.

“Pelanggan yang terkena dampak pemadaman umumnya dari kelompok rumah tangga. Pelanggan industri sempat mengalami pemadaman tapi tidak lama karena air segera surut,” tutur Suargina lagi. (.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.