BEREDAR BC BEGAL BALAS DENDAM, IEU CEUK KEPOLISIAN!


Belakangan ini Kota Bandung diresahkan dengan peristiwa penyerangan terhadap pengendara sepeda motor. Dua korbannya adalah mahasiswa ITB dengan TKP di sekitaran jalan Dago, Bandung.

Selain itu di masyarakat pun beredar broadcast message, atau biasa disebut BC, yang menyebutkan bahwa pera pelaku pembegalan ini adalah sebagai aksi balas dendam. Dalam broadcast message tersebut disebutkan bahwa mereka akan bertindak brutal terhadap warga yang dijumpainya di jalan.

Berikut broadcast lengkapnya:

IEU RAME LUR: KOMEN TER HARI INI… PANGGIH CAHYO SETIAJI!

Sekalipun ini hoax mohon jadi perhatian berita ini Copas dari grup sebelah. Bantu bc aja. Mohon perhatian sebentar!
Hati2 utk Wilayah seluruh negara indonesian.

Pihak kepolisian akan melakukan Razia besar2an di semua titik.
Razia dilakukn dengan gabungan mulai dari Mabes, Polda, Polres hingga Polsek.
Karena banyak kerabat para Pembegal atau Genk motor yang akan membalas dendam dikarenakan rekan2 mereka banyak yg tertangkap & ada juga yang dibakar.

Mereka berkata: “bahwasannya kami para pembegal motor akan membalas dendam atas perlakuan masyarakat yang main bakar terhadap angota kami, bahkan akan lebih kejam & brutal di jalanan”.

Mereka berjanji setiap ada pengendara sepeda motor di pagi sd malam & dini hari akan dibacok dan dicincang.
Tlg sebarkn informasi ini bhw mulai jam 10 malam besok sampai dengan dini hari, penduduk dilarang beraktifitas keluar rumah disebabkn adanya teror balas-dendam dr komplotan pembegal dan Genk motor.

Tadi siang kantor Polsek dilempari kertas yang bertulisan, “Nyawa harus dibayar dengan Nyawa dan kami akan bertumbuh menjadi besar,”

Para warga dihimbau JANGAN keluar pada mlm & dini hari utk sementara, jika TIDAK ada hal-hal yang mendesak.
Demikian pesan dr Humas Mabes-Polri.
Bantu Share yaa ..
demi keselamatan kwn2 & keluarga kita.
Tks.

Namun setelah dikonfirmasikan kepada pihak kepolisian, Kapoltabes Bandung Kombes Pol. Winarto, ia mengeaskan broadcast message itu sebagai HOAX. “Itu hoax! jangan ditanggapi masyarakat jangan panik dan jangan terpancing,” imbau Winarto seperti diberitakan oleh Detik.com, Jumat 11/11/2016.

Menurut Winarto, jajarannya selalu siaga untuk mencegah para pelaku kriminalitas jalanan. Polrestabes Bandung telah menurunkan tim khusus seperti Tim Prabu yang berpatroli setiap malam, untuk menyisir dan mengantisipasi pelaku kejahatan seperti jambret dan begal.

“Kita sudah tambah satu tim untuk Tim Prabu, mereka akan berpatroli setiap malam. Kita juga sudah mendirikan pos mobile dari setiap polsek untuk bersiaga selama 24 jam,” tuturnya lagi. (.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.