BONEK : KALAU SEPERTI ITU, KAMI ÉRÉK MELAWAN !

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi mendukung kembalinya Persebaya Surabaya ke kancah tanah air. Namun, Edy mengatakan, kembalinya Persebaya harus sesuai aturan yang ada.

“Kalau memang sampai harus turun ke divisi bawah, ya harus ke bawah. Kalau harus memulai dari Divisi I, nanti akan seperti itu, yang penting semua keputusan diambil dan dijalankan secara profesional. Tidak bisa jika mengatakan dulu bermain di ISL lalu akan kembali ke kasta tertinggi. PSMS pun harus turun ke Divisi I dan berusaha naik ke Divisi Utama. Yang penting dalam masalah ini adalah sportivitas,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Pengembangan dan Bisnis Persebaya, Kardi Suwito, mengatakan jika apa yang disampaikan Edy adalah sebuah kemunduran. Pasalnya, penyataan tersebut berbeda dengan apa yang disampaikan Exco PSSI yang akan mengembalikan status Persebaya dan berlaga di Divisi Utama.

“Kalau memang seperti itu, kami akan melawan sampai titik darah penghabisan. Sudah berkali-kali kami dizalimi, dan untuk kali ini kami tidak akan tinggal diam,” ujar Kardi.

Ieu Rame Lur : PSSI Bakal Mengimpor Wasit Untuk Kompetisi Resmi 2017 !

Kardi jug amenilai jika kasus Persebaya dan PSMS bak dua mata pisau yang berbeda. Menurutnya, proses PSMS turun kasta bukan karena dizalimi atau dikerjai. Hal ini berbeda dengan insiden pencoretan Persebaya dari keanggotaan PSSI serta dihilangkannya hak mereka.

“Apalagi, tidak ada satu pun bukti atau dokumen yang menyebutkan Persebaya keluar dari keanggotaan PSSI,” tutur Kardi. (.id/HL)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.