BOS MU OGÉ PRIHATIN MELIHAT KERUSUHAN SUPORTER DI LUAR STADION !


Kerusuhan suporter dengan warga disekitaran Tol Cipali beberapa waktu lalu mengundang banyak orang angkat bicara. Salah satu yang menyanyangkan adanya kejadian tersebut adalah Achsanul Qosasi, CEO Madura United (MU)

Ia sangat prihatin atas keadian yang menewaskan salah seorang pendukung Persija Jakarta.

“Sangat disayangkan adanya kerusuhan kelompok suporter yang terjadi di luar stadion. Nyawa maupun kerusakan terhadap benda-benda berharga sangat merugikan siapapun korbannya. Baik dari pihak yang memulai kerusuhan ataupun pihak yang bertahan dari kerusuhan. Prinsip sebagai sarana persahabatan harus ditanam dengan baik oleh para suporter. Rivalitas jangan sampai berbuah jatuhnya korban jiwa,” ucap Achsanul.

Ieu Rame Lur :  Kemenpora : Insiden Tewasnya Suporter Tidak Perslu Terjadi, Lamun….!

Baginya, kerusuhan di luar stadion sudah selayaknya dianggap sebagai tindakan kriminal dan tidak lagi dihubung-hubungkan sebagai rivalitas antarsuporter karena rivalitas suporter sepak bola terbatas di dalam lapangan pertandingan. Achsanul mengingatkan esensi suporter.

“Suporter tugasnya memberikan dukungan kepada tim agar mereka semangat. Cara-cara kekerasan dalam memberikan dukungan terhadap tim tidak boleh sampai menekan dan mengancam tim dan suporter lawan,” jelasnya dikutip bola.com

“Kami atas nama Madura United juga menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya suporter Persija usai pertandingan melawan kemarin di Tol Palimanan. Semoga kejadian ini tidak terulang lagi. Kami juga mendukung agar pihak pengamanan melakukan upaya hukum terhadap pelaku kerusuhan,” ujar pria yang berisial AQ ini. (.id/HL/Bola.com)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.