BOSAN MENGGARONG ATM, HACKER INCER SISTEM BANK!


Kejahatan bisa terjadi di mana saja dengan modus dan cara yang beragam. Bahkan dengan menggunakan konesi komputer para penjahat bisa menjarah harta dan kekayaan yang bukan miliknya.

Tetapi seperti halnya sifat manusia, para penjahat siber itu mulai tak puas bila hanya mejarah rekening perorangan di Bank. Kini mereka mengalihkan sasaran dengan meretas sistem komputer bank.

IEU RAME LUR: TIGA PEMAIN SINGAPURA INI ULAH NEPI LOLOS !

Diberitakan oleh Liputan6.com yang mengutip MSN, pada awal tahun 2016 para penjahat siber berhasil merilis sebuah program jahat yang mampu ‘memuntahkan’ uang dari ATM. Di mana pada saat yang bersaman anggota penjahat siber lainnya akan mengumpulkan miliaran rupiah yang keluar dari mesin ATM.

Walau baru terjadi di Taiwan dan Thailand, Federal Bureau of Investigation (FBI) langsung mengeluarkan peringatan resmi ke sejumlah bank di Amerika Serikat dalam serangan serupa. Dalam surat tersebut, FBI menyebut bahwa serangan itu sangat terorganisir dan memiliki sumber daya tak terbatas serta menargetkan sektor penting finansial di Amerika Serikat.

Serangan yang terjadi di Taiwan dan Thailand itu diyakini mengancam Amerika Serikat, yang mana dikembangkan oleh komplotan hacker asal Rusia bernama Buhtrap. Kabarnya, komplotan ini sempat menguji ‘backdoor’ beberapa bank di Rusia sebelum akhirnya melepas ke seluruh negara di dunia.(.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.