DOEL SOEMBANG: BANDUNG RÉK JADI DANAU LAGI!


Beberapa waktu belakangan beberapa wilayah di Kota Bandung dilanda banjir bandang yang cukup hebat. Walau tidak menyebabkan korban jiwa, tetapi kerusakan materil yang diakibatnnya lumayan besar.

Hal ini menurut Wahyoe Affandi atau yang akrab disapa Doel Sumbang, akhirnya harus mau menerima akibat dari perbuatannya karena telah memperlakukan alam tidak baik.

IEU RAME LUR: PEMABUK BERKELAHI, DUANANA MATI!

“Selama ini yang digaungkan hanya habluminallah dan habluminannas saja, sementara hubungan dengan alam semesta tidak pernah dilakukan hingga alam diperlakukan tidak adil, wajar saja kalau alam memperlakukan warga Kota Bandung seperti sekarang ini,” ujar Doel Sumbang seperti dikutip dari pikiran-rakyat.com.

Menurutnya lagi, Kota Bandung akan kembali menjadi danau seperti sediakala bila alam tidak diperlakukan dengan baik. Bandung akan selalu dilanda banjir setiap musim penghujan bila perilaku masyarakat tetap seperti sekarang ini ditambah pemerintah tidak konsisten menjalankan aturan yang disepakati.

“Saya pindah ke Padasuka yang lokasinya lebih tinggi karena khawatir akan terjadi banjir. Banjir pasti akan terulang kembali dan bahkan lebih besar bila warga Kota Bandung tidak menjaga lingkungan dan kebijakan pemerintah kota tidak berpihak pada penataan lingkungan.”

“Terutama dikawasan perbukitan Bandung Utara yang terus menerus dirusak dan dialihfungsikan menjadi perumahan,” ujar Doel Sumbang saat menghadiri acara peringatan Hari Pohon dan Setahun Gerakan Hejo di Bale Gede Julang Ngapak Alam Santosa, Kampung Sekebalimbing, Desa Cikadut, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung pada Sabtu malam tadi, 26/11/2016.(.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.