FEBRI BOW, THE KARTU KONÉNG MAKER!


Salah satu pemain muda yang menarik perhatian publik adalah Febri Hariyadi. Setelah berhasil membawa tim PON Jabar meraih medali emas, Febri dipercaya untuk tampil di beberapa pertandingan penting Bandung di gelaran turnamen Indonesia Soccer Championship 2016.

Permainan Febri juga diperhatikan oleh lawan-lawannya. Terutama para pemain belakang kesebelasan lawan. Sering kali pergerakan dan akselerasi Febri yang meledak-ledak membuatnya harus dijatuhkan pemain lawan.

IEU RAME LUR:SUBHANALLOH INDAHNYA MUSIM GUGUR DI JEPANG!

Dalam empat pertandingan, ada empat pemain lawan yang mendapat kartu kuning. Satu di antaranya berakhir dengan kartu merah, yakni untuk Zulvin Zamrun saat Persib melakukan pertandingan tandang ke Makassar.

Bahkan Amarzukih, gelandang Persija Jakarta selain mendapat kartu kuning, juga harus ‘menikmati’ hukuman tambahan. Yakni dihukum tidak boleh bermain selama dua pertandingan karena melakukan tendangan kungfu ke dada Bow. Dua pemain lainnya yaitu Ruben Sandi (Persipura) dan Novan Sasongko (Semen Padang) juga dihadiahi wasit kartu kuning karena menghentikan Febri dengan cara yang tidak wajar.

Tak heran bila kemudian Yana Umar, komandan Viking, menegaskan bahwa harus ada pemain senior yang mebela Febri saat dikasari lawan. “Seharusnya ada rekan tim yang bisa membantu, ngadekeng atau manglawankeun disaat Febri diperlakukan tidak baik oleh lawan. Dulu waktu 2014 lalu ada sosok Firman Utina yang bisa menglawankeun rekan-rekannya,” ujar Yana beberapa waktu lalu. (.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.