FOTO-FOTO BANDUNG ‘DIKEPUNG’ BANJIR!


Kota Bandung dilanda hujan deras pada Minggu siang, 13/11/2016. Hujan deras tersebut diserta badai dan angin kencang yang membuat suasana siang menjadi mencelam.

Curah hujan yang tinggi juga tidak dapat diimbangi kemampuan tanah untuk menyerap air karena tertutup bangunan dan aspal. Selain itu alih fungsi lahan di wilayah utara kota Bandung yang merupakan pegunungan, membuat air tak tertahan hingga mengalir ke lembah.

IEU RAME LUR: FOTO BOBOTOH SUARAKAN PERSEBAYA 1927 & ANTI KEKERASAN!

Topografi kota Bandung yang berupa cekungan/lembah juga menjadi salah satu faktor utama penyebab banjir selalu berulang di kota Bandung. Bahan tahun ke tahun, musim ke musim semakin parah karena intensitas air yang tinggi tak tertampung dan terserap. Ditambah perilaku warga kota yang membuang sampah di mana saja hingga membuat saluran air tersumbat di mana-mana.

Berikut redaksi .id sajikan beberapa foto yang beredar melalui sosial media, baik itu Facebook maupun Twitter, serta aplikasi pesan singkat. Mulai dari banjir sepaha di jalan Wastukencana hingga mobil-mobil yang tertimpa pohon tumbang.

Di saat bencana melanda seperti ini sebaiknya kita tundukkan kepala sejenak dan introspeksi. Karena bencana tak semata-mata ada bila bukan karena kesalahan manusia.

“Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya. (Al-A’raf : 96)”. (Bobotoh.id/RCK)

sosmed-banjir-bandung-010

sosmed-banjir-bandung-008

sosmed-banjir-bandung-007

sosmed-banjir-bandung-005

sosmed-banjir-bandung-004

sosmed-banjir-bandung-003

sosmed-banjir-bandung-002

sosmed-banjir-bandung-001

banjir-cibunut-twitter

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.