GERUDUK JAKARTA JILID II IEU CEUK ANDIE PECI !


Ribuan bonek akan ;mnghijaukan’ ibu kota Jakarta pada saat kongres PSSI yang digelar 10 November besok. Keberangkatan ke Jakarta kali ini sebagai “Geruduk Jakarta jilid II” karena edatangan Bonek dalam jumlah besar kali ini merupakan kali kedua. Geruduk Jakarta Jilid I sendiri sudah mereka lakukan ketika mendatangi Kantor Kemenpora pada 2 Agustus 2016 lalu.

Upaya ribuan Bonekmania menyatroni Jakarta kali ini bertujuan untuk menjadi saksi sekaligus memastikan nasib Persebaya. Seperti diketahui, pemulihan status Persebaya akan ditentukan melalui forum Kongres PSSI yang agenda utamanya memilih Ketua Umum periode 2016-2020.

IEU RAME LUR: KAWAL NASIB PERSEBAYA, BONEK MENGHÉJOKAN IBUKOTA!

Salah satu pentolan Bonekmania, Andie Peci, mengungkapkan, kedatangan ribuan suporter ke Jakarta semata-mata demi memperjuangkan hak-hak Persebaya yang pernah dihilangkan oleh federasi.

Seperti diketahui, sejak Indonesia Premier League (IPL) dibubarkan pada 2013, Persebaya yang saat itu menggunakan nama Persebaya 1927 tidak diakui PSSI sebagai anggota sah federasi, mereka tidak bisa mengikuti seluruh kompetisi yang digelar operator yang ditunjuk PSSI maupun turunannya.Gara-gara persoalan itu pula, Persebaya hanya bisa berlaga di partai-partai uji coba alias persahabatan. Lawan yang mereka hadapi mayoritas juga bukan anggota resmi federasi, atau tim yang sama-sama disisihkan.

Mereka berharap, upaya Bonek Mania kali ini membuahkan hasil positif bagi Persebaya. Berdasarkan hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, induk organisasi sepak bola tertinggi di Tanah Air itu memutuskan hak Persebaya beserta lima klub lain dipulihkan dan pengesahannya masih harus melalui forum kongres.

Di kongres ini, Persebaya sudah mendapat undangan sebagai peninjau. Namun, belum ada jaminan status dan hak Persebaya dipulihkan. Kemungkinan adanya ganjalan dari pihak tertentu yang tak ingin Persebaya kembali mengorbit ke pentas kompetisi menjadi kekhawatiran tersendiri.

“Kami ingin masyarakat Surabaya mendapat kabar baik dari Jakarta terkait Persebaya. Maka itu, penting bagi kami memastikan kongres berjalan dengan baik dan pengesahan pengembalian status Persebaya juga terealisasi,” kata Andie Peci seperti diberitakan Bola.com. (.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.