GEUS UNGGUL DUA KALI, TIMNAS INDONESIA KALAH TIPIS DARI VIETNAM!


Timnas Indonesia takluk 2-3 dari Vietnam dalam pertandingan uji coba di Hanoi, Selasa (8/11). Meski sempat unggul dua kali, Tim Garuda harus mengakui keunggulan tim asuhan Nguyen Huu Thang tersebut.

Vietnam yang bertindak sebagai tim tuan rumah mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu di awal laga. Dimotori oleh Le Cong Vinh, Vietnam berusaha membobol gawang Indonesia namun masih bisa dimentahkan oleh lini belakang Indonesia yang digalang oleh Rudolof Yanto Basna dan Fachruddin.

Pelatih Indonesia, Alfred Riedl dalam laga ini lebih banyak bermain menunggu dengan mengandalkan serangan balik cepat yang merepotkan pertahanan Vietnam.

Vietnam sempat mendapat peluang di menit ke-25 lewat Nguyen Van Toan yang berhasil lolos dari penjagaan Abduh Lestaluhu, namun Kurnia Meiga masih sigap dalam mengamankan gawangnya.

Ieu rame lur: AKTIVIS SOS MENYEBUTKEUN ADA 54 ORANG TEWAS AKIBAT RUSUH SUPORTER DI INDONESIA !

Gol pertama justru didapat Indonesia lewat Boaz di menit ke-31. Diawali oleh serangan balik, Stefano Lilipaly melepaskan tendangan yang bisa ditepis oleh kiper Vietnam, Tran Nguyen. Bola muntah disambar oleh Boaz untuk membuat kedudukan menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Vietnam hampir menyamakan kedudukan lewat Nguyen Van Quyet yang tendangannya membentur mistar gawang. Gol yang ditunggu Vietnam hadir di menit terakhir pertandingan babak pertama setelah tandukan Le Cong Vinh gagal dihentikan Kurnia Meiga.

Memasuki babak kedua, Indonesia mendapat hadiah penalti setelah Truong Dinh Luat menyentuh bola dengan tangannya di area terlarang. Irfan Bachdim berhasil menjalankan tugasnya dengan baik untuk membuat Indonesia kembali unggul 2-1.

Vietnam berhasil menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki menit ke-70. Kerja sama apik antara Pham Thanh Luong dan Nguyen Cong Phuong diselesaikan dengan baik oleh Cong Phuong untuk membuat kedudukan menjadi 2-2.

Vietnam berbalik unggul sekaligus mengunci kemenangan setelah Nguyen Van Toan lolos dari jebakan offside yang tidak sempurna untuk membobol gawang Kurnia Meiga. Skor 3-2 untuk Vietnam bertahan hingga akhir laga. (.id/RF/Bolalob.com)

 

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.