INI PENYEBAB BATALNYA GBLA DIJADIKEUN VENUE SEMIFINAL PIALA AFF !

Pertandingan semifinal Piala AFF di kandang Indonesia sendiri akan digelar pada 3 Desember, sebelum laga tandang empat hari berselang. Selain GBLA, Stadion Manahan Solo dan Stadion Pakansari jadi opsi penyelenggaraan.

Stadion Gelora Lautan Api (GBLA) dipastikan gagal menjadi venue pertandingan semifinal Piala AFF antara Indonesia melawan Vietnam, 3 Desember 2016 mendatang. Salah satu alasan mengapa Stadion GBLA gagal dipergunakan adalah rehabilitasi kondisi rumput tidak sesuai prediksi awal.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa rehabilitasi rumput GBLA mengalami penurunan meskipun masih dalam tahap perbaikan. “Saya sudah mengontak langsung tim, mendapat penjelasan jika saat ini di tengah rumput baru juga muncul rumput liar,” ujar Iwa di Bandung seperti dikutip dari viva.co.id.

Gagalnya rehabilitasi rumput tersebut disebabkan faktor alam yang saat ini menerjang Bandung. Seperti kita tahu, curah hujan tinggi membuat rumput liar yang mulai menyebar ke area lapangan.

Ieu Rame Lur : Indonesia vs Vietnam di Partey Semifinal Piala AFF 2016 !

“Memang di luar perkiraan, awalnya Desember sudah bisa dipakai, ternyata kondisinya kita juga tidak bisa cegah, tapi dipastikan tim rumput terus bekerja,” katanya.

“Ini sebagai bentuk tanggung jawab kami untuk memperbaiki kembali rumput Stadion GBLA karena ini sudah jadi komitmen kami sejak awal,” ujarnya.

“Kita siapkan beberapa treatment khusus seperti pemberian nutrisi, rumput bisa tumbuh lebih baik dari sebelumnya. Saya mohon maaf, kami komitmen di GBLA, tidak perlu khawatir. Semua sabar karena ini demi GBLA ke depan,” terangnya. (.id/HL)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.