ITUNG-ITUNGAN SIAPA YANG MATURAN THAILAND LOLOS !

Dua laga penentu siapa yang akan menemani Thailand ke babak semifinal Piala AFF akan tersaji malam ini. Tiga negara di grup A yaitu Filipina, Singapura dan Indonesia masih mempunyai kans untuk lolos sebagai runner up grup.

Filipina sebagai tuan rumah mempunyai peluang terbesar untuk lolos dengan catatat. Mereka harus memenangkan laga melawan Thailand dan otomatis hasil pertandingan Indonesia vs Singapura tidak mempengaruhi langkah Filipina ke babak semifinal.

Sekalipun tidak menang dan hanya bermain imbang melawan Thailand, Filipina masih tetap bisa lolos jika laga Indonesia kontra Singapura juga berhasil imbang. Adapun jika Filipina kalah dari Thailand hasilnya tidak kurang dari selisih satu gol dan Singapura melawan Indonesia juga berakhir imbang dengan skor yang kecil.

Ieu Rame Lur : Mangga Catet, Jadwal lengkap Piala AFF 2016 !

Lalu bagaimana kans Indonesia ?! Hanya ada dua syarat jika Indonesia ingin lolos ke babak semifinal. Yang pertama adalah, Indonesia menang melawan Singapura dan Filipina kalah dari Thailand. Yang kedua, Indonesia menang, dan Filipina bermain imbang.

Sedangkan Singapura ?! Singapura menang atas Indonesia dan Filipina kalah, atau Singapura menang dan Filipina Imbang. Bisa juga Singapura imbang dan Filipina kalah dengan selisih lebih dari satu gol.

Atau Singapura imbang, dilipina kalah dengan selisih satu gol tapi SIngapura harus menang banyak dari Indonesia.

Adapun undian bisa dilakukan jika Singapura imbang dan Filipina kalah dengan selisih satu gol, tetapi jumlah gol yang dibuat Singapura menyamai perolehan Filipina di klasemen. (Singapura 2-2 Indonesia dan Filipina 0-1 Thailand, Singapura 3-3 Indonesia dan Filipina 1-2 Thailand dst). (.id/HL)

Sumber : Panditfootball

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.