JELANG PERSIJA VS PERSIB, EMIL MEMÉRÉ PESAN UNTUK BOBOTOH !

Wali Kota , Ridwan Kamil menyoroti laga Persija kontra Bandung yang akan berlangsung di Stadion Manahan Solo, Sabtu (5/11/2016). Salah satu yang Ia soroti adalah kedatangan ke Stadion tersebut. Ia meminta agar pemain ke-12 itu tidak memaksaka diri untuk datang sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

“Kami mah hidup harus sesuai dengan peraturan. Kalau peraturannya membolehkan ya datang, kalau tidak membolehkan, ya jangan,” ucap Emil, sapaan akrabnya, di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Jumat (4/11/2016), dikutip dari kompas.com.

Emil melanjutkan, hubungan yang kurang harmonis dua kelompok suporter ini tidak hanya terjadi di dunia nyata saja. Perseteruan yang terjadi di dunia maya terkadang membuat kedua suporter ini semakin terprovokasi.

Ieu Rame Lur : Pujian Tony Untuk Lini Hareup Persija !

“Tujuan kami menonton olahraga itu kan untuk perdamaian dan untuk kompetisi. Kurangi wacana-wacana negatif di sosial media yang biasanya selalu jadi cara hari ini dalam berkomunikasi,” ujarnya.

“Jangan pernah mau diganggu oleh hal negatif. Jangan juga memprovokasi, jangan juga mau diprovokasi, datang saja sebagai penonton, tunjukkan kebobotohannya pada saat pertandingan. Pergi dan pulang dari stadion, tunjukkanlah sebagai warga negara yang baik, menghormati tuan rumah, menghargai mereka yang jadi tuan rumah,” ucapnya. (bobotoh.id/HL)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.