KEMENPORA : INSIDEN TEWASNYA SUPORTER TIDAK PERLU TERJADI, LAMUN….

Kementerian Pemuda & Olahraga Republik Indonesia (Kemempora RI) angkat biara terkait insiden tewasnya suporter Persija Jakarta di Tol Cipali, Minggu (6/11/2016) kemarin. Rombongan bus The Jakmania yang baru saja pulang dari Solo usai menyaksikan laga Persija kontra satu hari sebelumnya terlibat bentrok dengan warga disekitaran Tol Cipali. Akibatnya, Hanural Rasyid Retaluhu meregang nyawa dengan beberapa luka dibagian wajah dan kaki.

Menurut Deputi 4 Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga merangkap Kepala Komunukasi Publik Kemenpora Gatot S Dewa Broto, hal itu sebenarnya tidak perlu terjadi jika seluruh stake holder konsisten dengan peraturan yang ada

“Kemenpora dan semua pihak tentu berharap insiden hingga jatuh korban tewas atau hanya luka sedikitpun sama sekali tidak perlu terjadi seandainya para pihak yang langsung atau tidak langsung terkait dengan mobilisasi suporter klub konsisten sepenuhnya terhadap kepatuhan pada peraturan dan komitmen untuk menjaga ketertiban selama maupun sebelum dan usai berlangsungnya suatu pertandingan ,” tegas Gatot.

Ieu Rame Lur : Ratu Tisha : Hooliganisme Teh Salah !!!

Gator juga menegaskan jika kejadian serupa jangan pernah terulang kembali. Ia juga meminta kepada pihak kepolisian untuk tetap menegakan aturan setegas-tegasnya kepada suporter.

“Hal ini perlu ditegaskan, karena korban jiwa sudah cukup banyak yang tewas maupun luka berat, dan itu tidak boleh terus berulang,” lanjut Gatot.

“Sehingga kepada aparat Kepolisian pun diminta tetap menegakkan aturan hukum demi tertibnya partisipasi suporter tanpa pengecualian. Karena tanpa law enforcement yang tegas, insiden serupa akan terus berulang, seperti belum lama ini di sekitar stadion Pakansari Bogor,” tukasnya. (.id/HL)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.