KEMENPORA MEMÉNTA PSSI PIKIRKAN MASA DEPAN SUPORTER !


Sekalipun PSSI tidak terlibat dalam turnamen Indonesia Soccer Championship () 2016, namun pihak Kementerian Pemuda & Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) meminta agar induk Indonesia itu ikut memikirkan masa depan pengaturan suporter di Indonesia.

“Kemenpora meminta PSSI untuk turut serta memikirkan masa depan pengaturan suporter di Indonesia bersama berbagai pihak terkait. Ini dimaksudkan agar pembenahan tata kelola sepak bola tidak semata-mata organisasi PSSI nya saja tetapi juga entitas lain yang terkait termasuk suporter,” kata Deputi 4 Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga merangkap Kepala Komunukasi Publik Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, Minggu (6/11/2016).

Ieu Rame Lur : Alhamdulillah, Persib Kembali Ke Jalak !

Gatot juga menegaskan, memang tidak semua suporter di Indonesia sering berbuat onar. “Memang tidak semua kelompok suporter sering membuat onar, namun kejadian konflik tersebut mudah digeneralisasi sebagian publik yang kurang memahami peta persaingan antar suporter,” katanya.

Pernyataan Gatot ini terkait kembali tewasnya seorang suporter, Minggu (6/11/2016). Seorang suporter Persija tewas setelah terlibat bentrok dengan warga di sekitran tol Cipali. (.id/HL)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.