KIPER LEGENDARIS INDONESIA MEMÉRÉ USULAN “CADANGKAN MEIGA, MAINKAN ANDRITANY”

Lini belakang Timnas Indonesia mendapat sorotan. Salah satu yang mendapat kritikan adalah penampilan kiper Kurnia Meiga. Menurut salah seorang kiper legendaris Indonesia, Hermansyah, Alfred Riedl diharapkan menurunkan Andritany Ardhiyasa saat bersua Filipina, Selasa (22/11/2016).

“Saya tidak ingin menyalahkan Meiga. Namun dari segi mental dan performa, saya rasa Andritany lebih siap turun. Grafik performa dia di Persija Jakarta juga meningkat termasuk saat pelatnas,” kata Hermansyah dilansir bola.com.

Menurut Hermansyah, tidak mudah mengembalikan refleks seorang penjaga gawang pasca dihantam cedera. Apalagi, kiper Arema Cronus itu hanya sebentar mengikuti training center (TC) dan sekali beruji coba saat takluk 2-3 dari Vietnam (8/11/2016).

Ieu Rame Lur : Diejek Suporter, pemain Timnas Ini Teteskan Cai Soca !

Mantan pelatih kiper Timnas U-19 itu menambahkan, menurutnya, performa Kurnia Meiga terlihat jelas saat Timnas Garuda tumbang dari Thailand. Hermansyah menilai beberapa kali Meiga terlihat salah posisi dan momentum untuk memotong bola lawan.

“Saya melihat saat melawan Thailand bukan penampilan Meiga seperti biasanya. Tidak banyak hal atau penyelamatan yang dia lakukan. Alfred harus berani membuat perubahan,” ujar eks kiper Mastrans Raya itu.

“Filipina juga butuh kemenangan setelah seri melawan Singapura. Jadi, pelatih harus benar-benar meracik komposisi pemain Timnas Indonesia yang pas,” tegas Hermansyah. (.id/HL/bola.com)

 

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.