LELANG E-KTP BOLAY, PULUHAN RIBU WARGA HARUS TUNGGU 2017!


Sebanyak 45.592 warga Kabupaten Bandung Barat yang sudah melakukan perekaman kartu tanda penduduk elektronik harus menunggu hingga tahun depan untuk mendapatkan KTP-el. Hal itu seiring dengan gagalnya lelang di Kementerian Dalam Negeri yang mengakibatkan pencetakan 8 juta KTP-el tertunda.

Dalam Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri Nomor 471.13/12159/DUKCAPIL tentang Pemberitahuan Ketersediaan Blangko KTP Elektronik, dijelaskan bahwa lelang pencetakan 8 juta KTP-el dinyatakan gagal. Apabila dilanjutkan dengan penetapan pemenang, hal itu akan berdampak pada masalah hukum.

IEU RAME LUR: MANGPRANG DI SAAT MALAM: MANTAN, BERBURU PEMAIN, DAN UMK!

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil KBB Wahyu Diguna mengungkapkan, sebelumnya pemerintah pusat menjanjikan ketersediaan blangko KTP-el pada November ini. Namun akibat kendala tersebut, pencetakan KTP-el kembali tertunda hingga tahun depan. “Menurut Kemendagri, katanya blangko akan tersedia Januari 2017. Mudah-mudahan itu benar, sehingga kebutuhan KTP-el di daerah bisa segera terpenuhi,” ungkapnya kepada Pikiran-rakyat.online.com.

Data Disdukcapil KBB per Oktober 2016, dari 1.148.362 wajib KTP, 157.441 di antaranya belum mendapatkan KTP-el bahkan sekitar 124.000 warga belum melakukan perekaman. Sementara yang sudah melakukan perekaman tetapi belum mendapatkam KTP-el, jumlahnya 45.592 orang.(.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.