MASIH INGAT IWAN SETIAWAN ?! DIA NGUNGKAPKEUN HARAPANNYA UNTUK PSSI !

Siapa yang tak ingat dengan Iwan Setiawan, mantan pelatih Persija Jakarta yang doyan melakukan psywar. Kali ini Iwan mengungkapkan harapannya untuk PSSI beserta stake holdernya.

Ia mengatakan, kompetisi di Indonesia sudah berjenjang. Mulai Piala Menpora, Piala Suratin, U-21 sampai level senior. Hanya selama ini terkesan asal sekadar jalan dengan mengutamakan kuantitas tanpa kualitas.

“Terutama di U-21, banyak klub sekadar ikut untuk memenuhi kewajiban. Padahal, di level ini merupakan step terakhir buat pemain muda menuju ke level senior,” ujar Iwan dikutip bola.com.

Ieu Rame Lur : Diogo mengaku Mulai Jongjon Diposisinya Sekarang !

Iwan Setiawan, yang saat ini jadi pelatih Pusamania Borneo U-21, merujuk pengalamannya menangani Borneo U-21 yang tergabung di Grup 3 U-21. Meski satu manajemen, perlakuan dan fasilitas yang diterima skuatnya ibarat bumi dan langit.

“Contoh kecil, saat Borneo U-21 melakoni putaran kedua di Jayapura, kami hanya membawa 16 pemain. Jumlah ini sangat tidak ideal buat tim yang akan memainkan lima laga beruntun,” katanya.

Di lain pihak, Iwan berharap PSSI di bawah Edy lebih ketat dalam mengontrol operator kompetisi agar taat aturan yang telah disepakati bersama. Mantan pelatih Timnas U-17 ini menyoroti adanya wacana mempertemukan peringkat tiga di setiap grup untuk memperebutkan dua tiket 8 besar. Padahal, berdasarkan regulasi, dua peringkat tiga terbaik otomatis lolos.

“Poin saya adalah soal konsistensi dalam penegakan aturan yang telah disepakati. kita kerap membuat aturan baru untuk mengakomodasai keinginan pihak tertentu. Saya berharap dengan kepengurusan baru PSSI, hal seperti ini tidak terjadi lagi,” kata Iwan Setiawan. (.id/HL/bola.com)

 

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.