MAU VI-VIDEOCALL-AN? UPDATE DULU WHATSAPP-NYAH!


Akhirnya fitur video call akhirnya resmi hadir di WhatsApp. Update itu mulai diberikan oleh WhatsApp untuk pengguna di Indonesia mulai Rabu lau, 16/11/2016. Pengguna perangkat berbasis iOS dan Android di Indonesia sudah bisa menikmati fitur video call langsung melalui aplikasi WhatsApp di masing-masing perangkat.

Namun, untuk menjajal aplikasi tersebut, setidaknya ada dua syarat yang harus diperhatikan. Untuk melakukan panggilan video, kedua kontak harus sama-sama menggunakan versi WhatsApp yang mendukung. Jika belum, maka mereka harus memperbarui (update) aplikasi ke versi terbaru. Jika tidak, WhatsApp akan menampilkan pesan error yang menyatakan kontak belum memperbarui aplikasi.

whatsapp-updates

IEU RAME LUR: BIAR STADION PINUH, TIKET BUS DIDISKON!

Pengguna iOS sudah mendapatkan pembaruan WhatsApp versi 2.16.17 yang memiliki fitur baru video call tersebut. Sementara itu, pengguna Android bakal menemukan fitur panggilan video melalui WhatsApp versi 2.16.352.

Saat ini, aplikasi WhatsApp memang masih bisa dijalankan di versi iOS dan Android lawas. Untuk pengguna iOS, aplikasi WhatsApp bisa digunakan dengan iOS versi 6.0 ke atas. Sedangkan untuk OS Android, versi yang masih bisa menjalankan WhatsApp adalah versi 2.1 “Eclair” atau yang lebih baru.

Meski begitu, fitur video call tidak bisa bekerja di dua versi OS tersebut. WhatsApp mensyaratkan pengguna memakai iPhone dengan iOS 8 ke atas untuk menikmati fitur video call-nya. Sementara itu, pengguna Android setidaknya harus menggunakan ponsel yang menjalankan versi Android 4.1 “Jelly Bean” atau yang lebih baru untuk memakai video call.

whatsaap-videocall

Dalam pengujian yang dilakukan redaksi .id, videocall menggunakan Whatsapp lebih mudah daripada menggunakan aplikasi lain. Lebih ringan dan lebih stabil, walau tentu sangat tergantung dengan kualitas jaringan internet yang digunakan (Bobotoh.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.