MENGLAWAN VIETNAM, INDONESIA TURUNKAN ANDRITANY ?!

Perubahan komposisi di bawah mistar gawang Timnas Indonesia berpeluang berganti di laga semifinal Piala AFF 2016 melawan Vietnam. Pelatih kiper, Gatot Prasetyo merekomendasikan Andritany Ardhiyasa ketimbang Kurnia Meiga.

Gatot menilai Andritany memiliki kecepatan dalam memotong bola. Berkaca dari dua laga uji coba melawan Vietnam, Gatot menilai kelebihan Andritany ini akan berguna untuk menghadapi Vietnam yang banyak melakukan umpan terobosan.

“Lawan Vietnam saya sarankan kepada coach Riedl apa yang saya tahu. Vietnam mainnya tidak main umpan lambung. Mereka memanfaatkan dua pertahanan kami di depan kiper artinya main terobosan. Jadi artinya dibutuhkan kiper yang memiliki kecepatan dan kemampuan bermain seperti libero. Itu semua ada di Andritany,” ujar Gatot.

Ieu Rame Lur : Yana Umar Menunggu Bobotoh Di Tribun Timur 2, Aya Naon ?!

“Hal itu yang akan saya katakan ke Riedl. Saya memberikan masukkan kepada dia. Ini berdasarkan pengamatan dari hasil dua laga uji coba saat lawan Vietnam. Untuk menutup itu kami membutuhkan Andritany. Tapi kembali lagi keputusan ada di Riedl,” lanjutnya.

Kurnia Meiga merupakan pilihan utama Riedl dalam tiga laga babak fase grup Piala AFF 2016. Andritany sempat bermain saat melawan Vietnam di Sleman, dimana ketika itu pertandingan berakhir imbang 2-2. (bolalob.com)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.