MUN CEUK NENG ULFA MAH PERSIB ITU URUSANNYA JEUNG HATÉ !

Banyak hal yang tak mampu diungkapkan oleh untuk menjelaskan apa yang ada dibenaknya saat ditanya tentang tim kebanggaan dan kecintaanya Bandung.

Seperti salah satu Perempuan bernama Asma Fauziyah yang merupakan warga Jakarta yang juga dari Suku Betawi. Menurutnya ia tak mampu menjelaskan apa Persib bagi dirinya.

Bukan karena tak mampu menjawab, Tapi, Ulfa mengatakan tim yang berjuluk Maung Bandung tersebut tak mampu dijelaskan dengan sejuta kata ataupun kalimat karena saking bangga dan cintanya terhadap Persib.

“Semua kata yg cukup gampang di ingat bhkan hampir semua orng tau apa itu Persib Bandung. tapi makna nya banyak ga bisa diungkapin dengan kata2 mang, Persib itu segalanya. Bahkan dari Persib, ulfa tau apa yang namanya solidaritas, totalitas, loyalitas dan persaudaraan,” kata wanit kelahiran Jakarta 29 Mei 1997 ini saat berbincang dengan Bobotoh.id.

Ieu Rame Lur : NENG AZKIYYAH : PERSIB KUNAON?

“Meskipun Ulfa orang Betawi asli, Yang bahkan di Jakrta juga ada tim sepakbola kebanggaan nya sendiri dan Ulfa selalu dapet omongan dari teman2. Ulfa orng Jakarta lahir di Jakrta naha bet ngadukung Persib bandung?. Tapi sabodo teuing moal diambil pusing da anggeur ai udah bogoh mah diudagsoalnya Ini soal hate,” jelasnya.

“Waktu kecil masih sekolah SD kelas 4 pas Ulfa pindah kekuningan, Bapa yang selalu ngajak Ulfa buat lalajo Persib dikala bertanding. Mau itu di belakang layar ataupun langsung ke stadion,” terangnya.

“Setelah Ulfa masuk sekolah SMP, Ulfa selalu ikut gabung sama komunitas Viking di Kuningan sampe akhirnya pertama kali nya Ulfa ikut tour lalajo Persib di Ciamis tanpa kawalan dari bapa,” sambungnya.

“Meski ga pernah dapet ijin dari mamah karna beranggapan Ulfa itu prempuan tapi dengan dukungan dari bapa, asal bener asal puguh ga mutusin semangat Ulfa buat trus ngelanjutin kecintaan Ulfa ngedukung Persib Bandung sampe sekarang,” lanjutnya.

“Pas lulus sekolah dapet kerjaan setiap dapet uang gaji selalu Ulfa selipin buat modal nyetadion (nabung mang) punya uang sllu dibeliin baju bertema Persib. Tidak peduli Persib itu besar atau tidak ya aku tetap bogoh,” tandasnya.

Ieu Rame Lur : BOBOTOH ITU LUAR BIASA BEDA JEUNG NU SEJEN ! CEUK NENG PIA !

“Pemain favorit Ulfa itu Atep sama Zulham Zamrun, mereka klo udh lagi bawa bola resep liatna kalahka semangat sorak-sorak bergembira Bagus pisan dalam soal melihat situasi lapang. Iya sih semua pemain Persib pada bagus tapi lebih gereget ke 2 pemain itu,” ujarnya.

“Pengalaman yg gabisa dilupain taun lalu Persib lawan Persebaya Surabaya kondisi pintu masuk stadion pagelek-gelek bikin ulfa harus berjuang sangat luar biasa. Di tribun pa senggol-senggol, tapi itu malah bikin rame jadi tambah warawuh apalagi klo cuaca lagi hujan bikin resep gogorowokan na,” ucapnya

“Semoga Persib Bandung tetap jadi kebanggan kami semua yang mendukung nya. Semoga Persib bisa meraih gelar juara dan berharap kembali berjaya. Untuk Bobotoh tetap kompak, terus solid jangan kababawa emosi ku tatangga sabelah. Keun weh da Allah mah adil,” pungkasnya. (Bobotoh.id/FD/GD)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.