PERTANYAAN & USULAN PELATIH PSM UNTUK RIELD !

Terpilihnya Muchlis Hadi Ning oleh Alfred Riedl untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 memunculkan pertanyaan dari pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts. Mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut, pelatih asal Belanda itu hanya mempertanyakan kriteria pemain yang dipanggil Timnas.

Menurut Robert, lazimnya, menit tampil di level di klub jadi acuan utama seorang pemain bisa terpanggil ke timnas. Kalau itu acuannya, Muchlis dinilai belum layak ke timnas. Pasalnya, eks striker Timnas U-19 itu tidak pernah tampil 90 menit pada setiap partai PSM. Muchlis malah kerap tidak bermain meski namanya masuk dalam line-up PSM.

Ieu Rame Lur : Didagoan Persib Selama Satu Jam, Persija Tak Kunjung Datang !

Di PSM, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh adalah pilihan keempat setelah Luiz Ricardo, Ferdinand Sinaga, dan Titus Bonai. Pada pertandingan terakhir PSM di Indonesia Soccer Championship () 2016 presented by IM3 Ooredoo melawan Madura United pekan lalu, Robert malah memasukkan striker PON Sulsel, Andri Faizal, lebih dulu daripada Muchlis.

Robert menyarankan, ke depan, manajemen timnas banyak melakukan komunikasi dengan klub atau pelatih terkait pemanggilan timnas. “Karena yang lebih tahu perkembangan pemain adalah klub,” paparnya dikutip dari bola.com.

Meski begitu, Robert berharap Muchlis bisa lebih pede dan berkembang sepulangnnya dari Timnas. (.id/HL/Bola.com)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.