PILKADA SEBABKAN RATING FACEBOOK MELENDOY?


Kehadiran media sosial yang berkembang menjadi salah satu tempat menyebarkan ideologi politik di Indonesia ditengarai membuat rating Facebook di Alexa sempat turun.

“Padahal, biasanya situs Facebook kerap berada di urutan sepuluh besar di Indonesia. Bahkan, tak jarang layanan yang dibesut Mark Zuckeberg itu masuk dalam lima besar,” tulis Liputan6.com.

IEU RAME LUR: HATI-HATI! PENJAHAT HIPNOTIS PENGENDARA MOTOR!

Secara pasti Belum diketahui penyebab jebloknya situs jejaring sosial terpopuler tersebut di Indonesia. “Salah satu kemungkinan yang membuat pengguna memilih berhenti dari Facebook karena konten yang dibagikan sudah tak sehat. Terlebih, saat ini Indonesia sedang menyambut pemilihan kepala daerah 2017,” lebih lanjut Liputan6.com menguraikan analisanya.

Tren serupa juga terjadi di Amerika Serikat. Pasca-pemilihan umum di negeri Paman Sam tersebut, sejumlah pengguna hengkang dari Facebook. Menurut laporan USA Today, unggahan atau pandangan yang dikeluarkan menjelang pemilu begitu tak ramai dan tak sehat.

Seorang eksekutif Google Ben Galbraith bahkan menuturkan dirinya tak akan membuka Facebook sampai 2017. Ia beralasan, unggahan yang ada di layanan tersebut masih banyak yang berisi amarah dan ia lelah mengeluarkan tenaga untuk hal tersebut.(.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.