RIBUAN WARGA BANDUNG NGILUAN AKSI DAMAI DI JAKARTA!

Ribuan jamaah asal Kota yang tergabung dalam beberapa organisasi siap mengkuti aksi damai di Jakarta, Jumat (4/11/2016) siang nanti.

Keberangkatan warga Bandung ke Jakarta ini adalah untuk mengikuti aksi mengawal Fatwa MUI tentang penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Ratusan jamaah ini berasal dari Dewan Dakwah Islam Indonesia, tetapi juga ada PAS (Pembela Ahlu Sunnah), komunitas An Naba, Indonesia Tanpa JIL chapter Bandung, serta komunitas lainnya.

Rombongan berangkat dari markas DDII, Jalan Pungkur Bandung pukul 01.00 WIB dinihari. Setibanya di Jakarta rombongan langsung merapat di markas DDII jalan Kramat Raya Jakarta Pusat, sebelum kemudian menuju Masjid Istiqlal dan Istana Negara.

Ieu Rame Lur : PT GTS ‘Ancam’ Persib !

Selain 8 bis dari DDII, dari Bandung juga berangkat rombongan lain. Misalnya dari Pesantren Daarut Tauhid yang sedikitnya mengirimkan sedikitnya 21 bis.

Selain dikoordinir berbagai lembaga, banyak juga warga Bandung yang menuju Jakarta melalui jalur pribadi. Baik itu menggunakan kendaraan sendiri maupun kendaraan umum. (.id/RCK)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.