SANKSI MENGINTAI MALAYSIA LAMUN MUNDUR TI PIALA AFF 2016 !

Ancaman mundur Timnas Malaysia dari Piala AFF 2016 berbuah ‘ancaman’ sanksi dari Konfederasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF). Seperti kita tahu sebelumnya, Harimau Malaysia sempat ingin mundur sebagai bentuk protes atas tragedi kemanusiaan terhadap warga Rohingya di Myanmar yang menjadi salah satu tuan rumah babak penyisihan grup.

“Seluruh pertandingan Piala AFF ini sudah diakui FIFA,” ujar Datuk Seri Azzuddin Ahmad selaku Sekjen Konfederasi Sepakbola Asia Tenggara atau AFF beberapa waktu lalu.

“Yang artinya, bila Malaysia menarik diri, FAM (federasi sepakbola Malaysia) kemungkinan terkena sanksi (dari FIFA) akibat campur tangan pemerintah,” lanjutnya.

“Yang jadi pertanyaan, akankah penarikan Malaysia dari Piala AFF bisa jadi solusi atas persoalan Rohingya? Tidak ada seorang pun yang menanyai kami terkait masalah ini. Tidak ada satu pun yang mencari tahu pendapat kami,” kata Datuk Seri Azzuddin Ahmad.

“Mengapa jadi korban karena persoalan (Rohingya) ini? Intervensi pemerintah akan membawa Malaysia pada jatuhnya sanksi,” tambahnya.

Ieu Rame Lur : Demi Rohingnya, Malaysia Ancam Mundur dari Piala AFF 2016 !

“Kami berharap pihak berkuasa memahami risiko penarikan (tim nasional Malaysia) akan sangat besar dan dampaknya tidak akan baik untuk sepak bola Malaysia,” lanjutnya.

Dalam dua laga yang sudah dijalani oleh Malaysia di putara Grup B Piala AFF 2016 mereka baru meraih satu kali kemenangan atas Kamboja (3-2) dan kalah dari Vietnam (0-1).

Di laga terakhir Malaysia akan bertemu tuan rumah Myanmar. (.id/HL/bolalob.com)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.