SEMPAT UNGGUL DUA KALI, INDONESIA REMIS JEUNG FILIPINA!

Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Filipina dalam lanjutan Piala AFF 2016, Selasa (22/11). Sempat unggul dua kali, Tim Merah-Putih harus puas membawa pulang satu poin.

Pertandingan berjalan menarik sejak awal laga dimana kedua tim saling menampilkan permainan menyerang. Manuel Ott mendapat peluang di awal pertandingan yang belum menemui sasaran.

Indonesia unggul saat pertandingan memasuki menit ke-7. Diawali oleh situasi tendangan bebas, Fachruddin menyundul bola untuk membuat kedudukan menjadi 1-0.

Unggul satu gol, serangan Indonesia tidak kendor. Boaz Solossa menjadi sosok yang paling mengancam, beruntung bagi Filipina kiper, Roland Muller masih sigap menghalau bola.

Ieu rame lur: MENGLAWAN PERSELA, DJANUR ENGGAN TERKECOH HAL INI!

Filipina menyamakan kedudukan di menit ke-34. Lewat situasi tendangan bebas yang diselesaikan dengan baik oleh Misagh Bahadoran.

Boaz sempat mencetak gol untuk Indonesia beberapa menit berselang namun gol dianulir karena dianggap offside. Ott kembali menjadi sosok paling berbahaya bagi Filipina, tendangannya membahayakan gawang Indonesia namun bisa dimentahkan Kurnia Meiga. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Indonesia kembali mendapat banyak peluang. Lilipaly sempat mengancam namun masih bisa diamankan Muller.

Andik Vermansah yang dalam laga ini kerap kali membuat pertahanan Filipina kerepotan melepaskan tendangan yang masih membentur mistar gawang. Indonesia berhasil membuat kedudukan menjadi 2-1 di menit ke-68 setelah Boaz Solossa menyelesaikan kemelut di depan gawang.

Filipina mengamankan satu poin lewat tendangan bebas cantik dari Phil Younghusband. Skor imbang 2-2 pun menjadi akhir dari laga seru ini. (.id/RF/Bolalob.com)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.