SERIBU IKM MENGNARIMA SERTIFIKAT HALAL TI MUI! ALHAMDULILLAH!


Pemprov Jawa Barat terus berusaha menggenjot pelaku industri untuk melakukan sertifikasi halal pada produk usahanya. Bekerjasama dengan LPPOM MUI (Lembaga Pengkajian Pangan Obat obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia) Pemprov Jabar memfasilitas industri kecil dan menegah (IKM) dari 21 kabupaten-kota untuk sertifikasi halal tersebut.

Hasilnya, pada hari Kamis, 17/11/2016 1000 pelaku IKM menerima sertifikat halal dar LPPOM MUI atas makanan olahan yang diproduksinya.

IEU RAME LUR: KOMEN TER HARI INI…. GILANG TERUNA PURWADESTIAN!

“Para pelaku usaha IKM ini memproduksi olahan pangan. Makanan olahan yang tidak disertifikasi halal, kurang bagus,” kata Kepala Disperindag Jabar Hening Widiatmoko pada penyerahan sertifikat halal di bale Asri Pusda’i Jabar, Jalan Diponegoro Bandung

Hening juga berpendapat karena mahalnya sertifikasi halal ini, maka pohak kabupaten dan kota bersedia membantu IKM. “Kita berharap kabupaten kota juga peduli kepada pelaku IKM, dengan mengalokasikan anggaran untuk mensubsidi pembuatan sertifikat halal,” ujarnya lagi, seperti dikutip dari RRI.co.id.

Sampai tahun 2014 LPPOM MUI Jabar menerbitkan 13 ribu sertifikat halal bagi produk IKM. 8776 sertifikat diantaranya mendapat subsidi dari pemprov Jawa Barat.

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.