SUDAH MENGGULKEUN 2 GOL, TIMNAS INDONESIA DIKUSRUKKAN THAILAND!

Thailand berhasil memetik tiga angka dalam laga perdana Piala AFF 2016, Sabtu (19/11). Teerasil Dangda menjadi bintang dengan hat-trick yang membawa Thailand menang 4-2 atas Timnas Indonesia.

Thailand mengambil inisiatif serangan di awal laga. Gol cepat pun berhasil diperoleh tim asuhan Kiatisuk Senamuang tersebut. Diawali oleh kesalahan Rudolof Yanto Basna yang tidak sempurna membuang bola, Peerapat Notchaiya melepaskan tendangan yang gagal dihentikan oleh Kurnia Meiga.

Dua menit berselang, Thailand nyaris menggandakan keunggulan. Diawali oleh situasi tendangan pojok yang disambut oleh penggawa Thailand yang sundulannya membentur mistar.

Setelah peluang tersebut, Indonesia perlahan mulai keluar dari tekanan. Rizki Pora mendapat peluang namun tendangannya masih melambung. Di menit ke-19 giliran Boaz Solossa yang mendapat peluang. Diawali oleh akselerasi, tendangan Boaz masih bisa dimentahkan oleh kiper Thailand.

Ieu rame lur: TONG POHO, PERSIB VS SP 18.30 WIB LIVE SCTV !!

Pada menit ke-24 giliran Stefano Lilipaly yang mendapat peluang. Sayang usaha Lilipaly masih membentur pemain belakang Thailand.

Thailand justru menambah keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-36. Akselerasi Chanatip Songkrasin membuat lini belakang Indonesia kalang kabut. Umpan dari Chanatip pun berhasil dimanfaatkan Teerasil Dangda untuk membuat skor menjadi 2-0. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Indonesia bermain lebih baik. Serangan dilancarkan dan membuat pertahanan Thailand kerepotan. Boaz memperkecil ketertinggalan di menit ke-53 lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan Rizki Pora.

Dua menit berselang Lerby Eliandry membuat suporter Indonesia bersorak. Sundulannya gagal dihentikan Kawin sekaligus membuat kedudukan menjadi imbang 2-2.

Skor imbang membuat tempo pertandingan semakin tinggi. Teerasil mendapat peluang, namun tendangannya melambung dari gawang Meiga.

Teerasil benar-benar menjadi momok bagi Indonesia dalam pertandingan ini. Tendangan kerasnya gagal dihentikan Meiga yang membuat Thailand kembali unggul.

Boaz nyaris membobol gawang Thailand di injury time, beruntung bagi Thailand, Kawin mampu menepis bola. Thailand justru dapat mencuri gol di menit terakhir pertandingan lewat Teerasil yang mencetak gol ketiganya dalam pertandingan ini. (.id/RF/Bolalob.com)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.