TAH IEU PREVIEW TIMNAS INDONESIA VS FILIPINA !

Timnas akan bertemu tuan rumah di lanjutan Piala AFF 2016 di Philippine Sports Stadium, Selasa (22/11/16). Kemenangan dibutuhkan oleh kedua tim untuk membuka peluang lolos ke babak semifinal.

Indonesia saat ini berada di dasar klasemen setelah kalah 2-4 dari Thailand di laga perdana, Sabtu (19/11). Filipina pun belum berada di posisi yang nyaman karena hanya bermain imbang 0-0 melawan Singapura.

Kekuatan fisik antar kedua tim akan menjadi penentu dalam laga ini. Berkaca dari tahun 2014, fisik benar-benar jadi pembeda. Indonesia nampak lemah karena kelelahan sehabis menjalani kompetisi panjang. Hal ini kontras dengan Filipina yang memiliki fisik bagus dan konsisten tampil dalam 90 menit.

Pentingnya kondisi fisik untuk laga besok pun dibenarkan oleh pelatih The Azkals, Thomas Dooley. “Kondisi fisik kami pada tahun 2014 sangat kuat, itu yang membuat kami dapat bermain konsisten selama 90 menit dan menang atas Indonesia,” ujarnya.

Ieu Rame Lur : RIEDL BUKA-BUKAAN TENTANG STRATEGI TIMNAS MENGLAWAN FILIPINA !

Filipina sendiri dalam laga melawan Singapura belum menunjukkan ketajaman di lini serang. Sementara itu di lini belakang, Dooley menerapkan strategi darurat dimana pemain gelandang seperti Jeffrey Christiaens ditarik ke belakang karena krisis posisi bek yang dialami.

Kondisi ini pun dapat dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia. Untuk menang menghadapi Filipina, selain fisik yang prima, konsentrasi penuh juga diperlukan. Tidak boleh lagi ada kesalahan-kesalahan yang membuat gawang Indonesia bobol.

Untuk laga ini Alfred Riedl kemungkinan akan melakukan beberapa perubahan. Bayu Pradana kemungkinan besar akan dicadangkan dan nama Evan Dimas dimainkan sejak awal bersama Stefano Lilipaly di lini tengah.

Selebihnya, Riedl tidak akan melakukan perubahan susunan pemain. Rizki Pora akan kembali mendapat kepercayaan dibandingkan Zulham Zamrun sementara di lini depan, Lerby Eliandry akan mendapat kesempatan.

Bermain di kandang lawan jelas bukan laga yang mudah. Namun tim Indonesia saat ini tetap memiliki potensi untuk membawa pulang tiga angka dari Philippine Sports
Stadium. -bolalob.com- (.id/FD)

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim

16/12/10 Indonesia 1-0 Filipina
19/12/10 Indonesia 1-0 Filipina
05/06/12 Filipina 2-2 Indonesia
14/08/13 Indonesia 2-0 Filipina
25/11/14 Filipina 4-0 Indonesia

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.