TIM PENCARI MENULUYKAN PENCARIAN HELIKOPTER YANG HILANG!


Tim pencari melanjutkan proses pencarian helikopter Bell 412 EP milik Tentara Nasional Indonesia, Jumat, 25/11/2016. Helikopter ini hilang sejak Kamis siang kemarin, 24/11/2016 kawasan hutan Long Bawan, Malinau, Kalimantan Utara.

Penyisiran dilakukan dengan dua tim, yakni tim darat dan tim udara. Mereka akan memulai pencarian di sekitar koordinat terakhir terjadinya kontak dengan helikopter itu. Berbagai peralatan canggih ikut dibawa tim, untuk memaksimalkan pencarian. Alat itu di antaranya basket rescue, personal locater beacon, man pack direction, dan telepon satelit.

IEU RAME LUR: MANGPRANG SORE: DJANUR DIINCAR KLUB LAIN, YANA SILAHKAN DJANUR PINDAH!

Kepada Liputan6.com, Kepala Kantor SAR Balikpapan, Mujiono, salah satu alat yang akan berdampak vital adalah man pack direction. Alat yang mirip pipa putih ini berfungsi mencari sinyal gelombang tanda bahaya, yang terpancar dari emergency locater transmitter helikopter tersebut.

Sementara tim pencarian yang melakukan penyisiran dari udara, rencananya juga akan dibantu helikopter dari maskapai Pelita Air dan Susi Air. Kebetulan, helikopter kedua maskapai itu melintas pada jalur yang sama dengan Heli Bell 412 EP.(.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.