TIMNAS SINGAPURA DIGUNCANG ISU KERETAKAN TIM ! NYA KITU ?!

Kabar tak sedap mengguncang Timnas Singapura jelang laga melawan Indonesia pada babak penyisihan terakhir Grup A Piala AFF 2016. Isu keterakan tim mencuat kepermukaan pasca curhatan bek Singapura, Baihakki Khaizan melalui laman Facebooknya, Rabu (23/11/2016).

Mantan bek ini mempertanyakan mengapa dirinya tidak diberikan kesempatan bermain saat Singapura bersua FIlipina dan Thailand. Kabarnya, keputusan itu disebabkan ulah salah satu staf pelatih yang sengaja membuatnya kehilangan tempat dalam starting XI timnas Singapura di Piala AFF 2016.

Seperti dilansir dari The Straits Times, Rabu (23/11/2016), meski tidak menyebut identitas siapa staf pelatih yang dimaksud, tudingan Baihakki Khaizan itu ditujukan kepada asisten pelatih Firdaus Kassim, yang ditunjuk mendampingi V. Sundramoorthy bulan lalu.

Ieu Rame Lur : Yana Umar : Persib Lebih Baik Keluar dari ISC !

Belum cukup, Baihakki Khaizan juga berujar keputusan tidak memainkan dirinya itu karena analisis statistik pertandingan yang dibuat Firdaus Kassim.

“Dia hanya melakukan apa yang diperintahkan pelatih kepala. Tapi saat nongkrong di kafe bersama rekan-rekannya, ia bersikap layaknya dia itu pelatih kepala,” tulisannya dalam Facebook.

Baihakki Khaizan menambahkan bila sebenarnya persoalan dia dimainkan atau tidak, bukan hal terpenting. Yang lebih penting karena ia merasa asisten pelatih serta pelatih timnas Singapura, V. Sundramoorthy, dianggapnya mengacuhkan keberadaannya dalam timnas.

Sementara V. Sundramoorthy sudah menjelaskan bila kebijakannya tidak memasang Baihakki Khaizan sebagai pemain inti karena pemain dengan caps 129 untuk timnas Singapura itu baru saja sembuh dari sakit dan butuh waktu untuk kembali fit.

Di sisi lain, mengetahui luapan kekecewaan itu bisa menimbulkan persoalan baru di internal tim, khususnya jelang partai hidu–mati melawan Indonesia, Baihakki Khaizan lantas menghapus postingan itu, hanya beberapa jam setelah ia mengunggahnya.

Bek 32 tahun itu diketahui dipanggil pejabat Asosiasi Singapura (FAS) di Hotel Novotel, Quezon City, tempat timnas Singapura menginap tidak lama setelah postingan itu diunggah.

“Baru saja bertemu dengan beberapa pihak dan masalah sudah selesai… Ayo maju, tetap semangat, dan lihat sisi baik dari suatu hal,” begitu tulis Baihakki Khaizan dalam postingan selanjutnya. (.id/HL/Bola.com)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.