TOP SKOR SEMENTARA PIALA AFF : MANTAN PEMAIN INCARAN PERSIB PANGLUHURNA !

Pemain yang pernah diincar berada di puncak top skor sementara Piala AFF 2016. Hat-trick Teerasil Dangda ke gawang Timnas Indonesia membuat ia unggul dari beberapa penyerang tajam lain yang menjadi pesaingnya.

Catatan gol Teerasil tidak bertambah dimana ia gagal membobol gawang Singapura di babak kedua. Pada pertandingan ketiga melawan Filipina, pelatih Kiatisuk Senamuang memutuskan untuk mengistirahatkannya.

Di bawah Teerasil, ada tujuh pemain yang telah mengoleksi 2 gol yakni Chan Vathanaka (Kamboja), Boaz Solossa (Indonesia), Aung Thu dan Zaw Min Tun (Myanmar), Sarawut Masuk (Thailand), dan Le Cong Vinh (Vietnam).

Ieu Rame Lur : Persib Krisis Pemain Tukang, Ini Yang Dilakukan Djanur !

Duo Myanmar, Boaz, Masuk, dan Cong Vinh masih berpeluang menyusul Teerasil karena masih akan bermain di babak semifinal. Sementara itu pemain lainnya yang baru mencetak satu gol seperti Andik Vermansah dan Nguyen Van Quyet juga masih memiliki peluang menjadi pencetak gol terbanyak. (bolalob.com)

Berikut adalah daftar pencetak gol terbanyak sementara di Piala AFF 2016.

3 Gol – Teerasil Dangda (Thailand)

2 Gol – Chan Vathanaka (Kamboja), Boaz Solossa (Indonesia), Aung Thu dan Zaw Min Tun (Myanmar), Sarawut Masuk (Thailand), dan Le Cong Vinh (Vietnam)

1 Gol – Sos Suhana, Chrerng Polroth (Kamboja), Fachrudin Aryanto, Andik Vermansah, Stefano Lilipaly, dan Lerby Eliandry (Indonesia), Syazwan Zainon (Malaysia), David Htan (Myanmar), Phil Younghusband dan Misagh Bahadoran (Filipina), Khairul Amri (Singapura), Peerapat Notchaiya (Thailand), Nguyen Van Quyet dan Nguyen Trong Hoang (Vietnam)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.