WARGA CIAMIS LANJUTKAN LALEUMPANG KA JAKARTA!


Pertemuan antara Kapolri Tito Karnavian dengan Habieb Rizieq, Aa Gym, serta para Ulama lainnya menghasilkan beberapa kesepakatan. Salah satunya adalah pihak kepolisian akan mencabut larangan/himbauan terhadap perusahan otobus untuk mengangkut peserta Aksi Bela Islam III ke Jakarta, 2 Desember mendatang. Namun walau demikian, ribuan warga Ciamis tetap akan berangkat ke Jakarta dengan berjalan kaki.

Hal ini disampaikan pemimpin rombongan, Ustaz Nop Hanafi di Ponpes Miftahul Huda, Cihaurbeuti Ciamis Senin sore kemarin, 28/11/2016. Dalam siaran persnya yang dilakukan melalui fasilitas Facebook Live pada akun pribadi Nop Hanafi.

IEU RAME LUR: WARGA CIAMIS ‘BOLAY’ JALAN KAKI & DIMINTA PULANG?

Alasan utama Jamaah Ciamis tetap melangsungkan perjalanan ke Jakarta sesuai dengan berjalan kaki ini adalah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa masyarakat harus bersikap saat sendi-sendi agama Islam dinistakan. “Kami siap membela dengan segala harga yang kami tebus,” ungkap Ustaz Nop Hanafi.

Selain itu Ustaz Nop Hanafi melihat kenyataan bahwa masyarakat begitu antusias membantu perjalanan rombongan Ciamis tersebut. Ia menegaskan bahwa ummat akan bergerak bila kasus penistaan agama tidak dituntaskan oleh aparat hukum.

“Apapun organisasinya, apapun partai politiknyanya, mereka akan bergerak dengan satu komando, siapapun itu komandonya siapapun dirijennya,” ujar Nop Hanafi lagi. Menurutya karena sesungguhnya yang menggerakan kaum muslimin adalah hanya Alloh SWT. (.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.