WARGA CISEUREUH KELUHKAN TEMPAT RELOKASI NU TEU LAYAK!


Setelah dieksekusi sekitar 30 rumah di daerah Jalan PLN, Babakan Kejaksaan, RT04/RW04, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan Regol, Kota Bandung, ditinggalkan penghuninya. Eksekusi itu berdasarkan Penetapan Eksekusi No. 40/Pdt/Eks/-2014/PUT/PN.Bdg.

Beberapa warga mengeluhkan tempat relokasi yang berada di kawasan Jalan Waas dan Jalan Sukaati yang disediakan gratis selama enam bulan ke depan. Menurut Riksa salah seorang warga yang rumahnya dieksekusi lahan mengaku sangat kecewa dengan tempat relokasi yang tidak layak.

IEU RAME LUR: BC OPERASI ZEBRA 2016, BUKAN HOAX LURRR!

“Iya kecewa sama tempat relokasinya kenapa seperti ini. Jelas jelas ini tidak layak jalan sempit, tidak ada tempat masuk sinar matahari kalau bisa dibilang sih kaya rumah hantu” ucap Riksa (21) yang juga salah seorang mahasiswa di Universitas swasta dikota Bandung.

Kepada .id, Jumat, 11/11/2016, gadis yang saat ini kuliah mengambil jurusan Ilmu Komunikasi ini menuturkan bahwa dirinya tidak sempat memilah-milah barang mana yang akan dibawa saat sedang eksekusi yang terpenting pakaian dirinya dan keluarga. Dirinya pun sempat mendapatkan kabar salah seorang warga yang sudah berkeluarga dan tidak mempunyai KK (Kartu Keluarga) terpaksa harus tinggal sementara di Pos Ronda terdekat.

“Ada juga sepasang suami istri dan 2 anak tidurnya harus dilipat kakinya karena ukuran tempat relokasi hanya berukuran 2×2 m,” jelasnya kepada Bobotoh.ID saat hubungi via ponsel.

Ia pun menuturkan banyak anak-anak yang harus tidak bersekolah karena alat sekolah yang tidak tahu berada dimana setelah eksekusi dilakukan “Sedih liat anak-anak yang tadinya biasa ke sekolah jalan kaki sekarang naik angkutan jelas itu harus mengeluarkan biaya” ungkapnya kepada Bobotoh.ID.

Mahasiswi ini juga harus rela hujan-hujanan karena setelah melaksanakan Ujian Tengah Semester dirinya langsung mencari kontrakan yang layak huni. “Pokonya tidur kaya digudang dan kalau kata orang sunda mah Jurig oge teu betah tinggal didinya (Hantu juga tidak betah tinggal disitu)” pungkasnya. (Bobotoh.id/BB. Foto: Istimewa)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.