WILUJENG HARI GURU NASIONAL!


Hari ini, Jumat 25 November 2016 bertepatan dengan Hari Guru Nasional. Hari Guru Nasional ini sudah dicetuskan sejak tahun 1994 sesuai Kepres No. 78 Tahun 1994. Diperkuat di UU No. 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen yang menetapkan tanggal 25 November merupakan hari guru nasional yang diperingati bersamaan dengan ulang tahun PGRI atau Persatuan Guru Republik Indonesia.

Tanggal 25 November ditetapkan menjadi hari guru berhubungan dengan sejarah lahirnya PGRI pada 25 November 1945. Namun bila dirunut lebih panjang hari lahir PGRI ini juga berkaitan dengan perkumpulan guru sejak Indonesia masih dijajah oleh pemerintahan kolonial Belanda.

IEU RAME LUR: UJANG DATUK: 20 TAHUN LEBIH MATURAN PERSIB! #BID1MENIT

Guru adalah salah satu pahlawan tanpa tanda jasa yang harus kita ingat. Krena berkat jasa beliau-beliaulah kita bisa membaca, menulis, berhitung seperti ini. Para guru ini adalah orangtua kita di sekolah yang dengan kasih sayang mentranferkan ilmu dan pengetahuannya pada kita.

Nah , sudahkah mengucapkan selamat pada bapak ibu guru kita? Selamat Hari guru Nasional Bapak Ibu Guru Kami. Jasamu abadi sepanjang hayat dikandung badan. (Bobotoh.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.