MENGAKHIRI 2016 BERSAMA OM TELOLET OM! #BID1MENIT

Beberapa waktu belakangan ini netizen cukup ramai membahas fenomena bis telolet. Ternyata bis dengan klakson yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa itu berasal dari Jepara, Jawa Tengah.

Dalam beberapa video yang tersebar di situs penyedia layanan video, Youtube, terdapat banyak sekali video tentang bus dengan klakson unik tersebut. pada video tersebut terkam aktivitas masyarakat di sekitar kota Jepara dan sekitarnya berdiri di pinggir jalan raya hanya untuk menunggu bis lewat.

IEU RAMÉ LUR: KOMEN TER HARI INI… AMI ZAMZAM!

Beberapa anak bahkan warga dewasa pun terlihat membawa papan atau karton bertuliskan ‘Om Telolet’. Tulisan tersebut diacungkan pada bis yang lewat agar membunyikan klason ‘telolet’. Bahkan ada juga yang nekad mencegat bus agar bus tersebut membunyikan klaksonnya yang unik yang berbunyi ‘telolet’.

Mengenai modifikasi klakson bus, Ketua Bis Mania Community (BMC) Arief Setiawan mengatakan bahwa klakson bus telolet itu bukan bawaan dari produsen bus atau karoseri.

“Kalau bawaan dari pabrikannya itu klakson biasa. Cuman itu awalnya telolet itu kalau nggak salah dari Arab atau mana untuk mengusir onta itu loh, dimodifikasi di sini, jadi ada banyak lagu, 6 tombol sampai 12 tombol. Itu kreativitas driver dan kenek sendiri, kadang mereka patungan untuk beli klakson telolet itu,” ujar Arief kepada detik.com.(.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.