INGIN LULUS UJIAN SIM C? KIEU CARANA! (VIDEO)


Bobotoh pengguna kendaraan roda dua, tentu memerlukan sebagai pembuktian bahwa memang benar-benar bisa menggunakan sepeda motor. Untuk mendapatkan SIM C, harus mengikuti ujian mengendara yang dilakukan oleh pihak kepolisian sebagai pihak yang berwenang mengeluarkan SIM.

Selain harus lulus ujian tertulis/teori, Bobotoh juga diharuskan lulus ujian mengendara/praktek. Tak jarang untuk ujian praktek banyak Bobotoh yang tidak berhasil lulus. Padahal sehari-harinya sudah menggunakan sepeda motor ke mana-mana.

IEU RAMÉ LUR: BANGGA PADA SOSOK PAPANYA, IEU TUJUAN HIRUP KIM!

Nah berikut, redaksi Bobotoh.id sertakan sebuah video tutorial, agar kita bisa lulus ujian praktek. Ujian praktek terdiri dari materi menjaga keseimbangan dengan melewati garis lurus dalam jarak tertentu tanpa boleh menjejakan kaki. Ujian keseimbangan juga dilakukan pada jalur berbelok atau zigzag.

Bobotoh juga diharuskan mampu melintasi jalur berbentuk angka delapan dengan mulus. Lagi-lagi keseimbangan dan keterampilan mengemudi diuji di mana Bobotoh harus mengemudikan sepeda motor tanpa menjejakan kaki atau menyenggol patok.

Setelah itu Bobotoh diharuskan lulus dari materi ujian reaksi rem menghindar, lalu ujian berbelok pada tikungan leter U (U turn). Aturannya masih sama, bila menjejakan kaki atau menyenggol patok, maka dipastikan tidak akan lulus.

Biar jelas, saksikan saja video berikut ya. Oh ya, jangan lupa, sepeda motor yang dipakai ujian adalah unit sepeda motor uji milik kepolisian ya, bukan milik sendiri.(Bobotoh.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.