MOMOTORAN SAMBIL WHATSAPPAN!

Ajang Consumer Electronic Show (CES) 2017, di Las Vegas Amerika Serikat dimanfaatkan oleh Kymco untuk mengenalkan fitur terbarunya. Produsen sepeda motor matic asal Taiwan ini menghadirkan fitur Kymco Noodoe yang memungkinkan pengendara terkoneksi dengan ponsel pintar selama perjalanan.

Ide ini dikembangkan Kymco berdasarkan pengamatan pengguna Skutik di kota besar, yang kerap membuka ponsel sambil berkendara dan tentu saja berbahaya. Dengan teknologi tersebut, pengendara bisa menghubungkan ponsel di layar digital tanpa direpotkan memegangnya saat sedang berjalan.

IEU RAME LUR: SEKDA JABAR MENGHATURANKEUN BERKANDANG DI GBLA!

“Apakah semua pengendara Skutik mampu menyerap informasi itu? Sebuah layar sentuh sangat sulit untuk digunakan ketika sedang mengendarai Skutik,” ucap Kymco Group Chairman Allen Ko, seperti dikutip dari Kompas.com yang melansir Autoevolution.com.

Teknologi ini direncanakan akan diaplikasikan pada model Kymco AK 550 dan 150i. Tampilannya bisa diakses melalui tombol yang diletakkan pada tangan kanan pengendara, atau tepatnya dekat dengan tuas gas.

Untuk mengoneksikan ponsel dengan panel indikator, yang perlu dilakukan hanya sinkronisasi melalui jaringan Bluetooth. Setelah terhubung, beberapa fitur dengan sendirinya akan muncul, antara lain peta navigasi, SPBU terdekat, sampai posisi Skutik ketika pengguna lupa lokasi parkir.

Bahkan media komunikasi sosial layaknya juga bisa diakses. Namun, demi menjaga konsentrasi saat berkendara, layanan ini hanya bisa digunakan ketika Skutik dalam kondisi berhenti. (.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.