UWOW! GAJI PELATIH ANYAR TIMNAS INDONESIA RP 600 JUTA PER BULAN?

Setelah dipastikan tidak akan menggunakan kembali jasa Alfred Riedl sebagai pelatih Tim Nasional Indonesia, PSSI kini tengah mencari pelatih anyar. Bahkan, sudah ada dua kandidat resmi yang dikemukakan. Mereka adalah duo Spanyol Luis Milla dan Luis Fernandez.

Melihat track record dari kedua pelatih tersebut, keduanya memiliki karir kepelatihan yang cukup gemilang. Luis Milla banyak menangani Timnas Spanyol dalam usia muda. Tercatat, dia pernah dipercaya menjadi nakhoda U-19, U-20, U-21, dan U-23. Milla juga sukses membawa Spanyol U-21 menjadi juara Eropa 2011.

Sementara itu, Luis Fernandez terakhir kali tercatat sebagai pelatih Timnas Guinea (2015-2016). Ia pernah menukangi Timnas Israel pada periode 2011-2010.  Di klub Paris Saint-Germain ia sukses mempersembahkan gelar juara Coupe de France, Coupe de la Ligue, Trophee des Champions 1995. Plus ditambah Cup Winners’ Cup 1996 dan UEFA Intertoto Cup 2001.

Ieu rame lur: YANA UMAR : PERSIB BUTUH TALENT SCOUT & NEGOSIATOR HANDAL !

Namun, tantangan kini merujuk kepada PSSI. Kegemilangan dua juru taktik tersebut tentu harus dibayar dengan gaji yang cukup mahal. Kabar beredar, jika salah satu diantara mereka nantinya menjadi Timnas Indonesia, gajinya akan naik 3 kali lipat dari gaji pelatih Timnas Indonesia sebelumnya, Alfred Riedl.

Seperti diketahui, Riedl sendiri sebelumnya mendapatkan gaji Rp200 juta per bulan. Kalau kurang lebih naik 3 kali lipat, gaji yang bakal dibayarkan PSSI kepada juru taktik anyar berarti mencapai Rp600 juta.

“Kalau nilainya hanya masalah teknis. Bayaran pelatih lebih dari tiga kali (lipat upah Riedl),” ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto dikutip dari laman Jawa Pos.

Akan tetapi, sampai saat ini PSSI sendiri masih bernegosiasi. Bukan soal uang saja, melainkan perihal target dan lain-lain.

“Sebenarnya nilai nominal sudah tak masalah. Yang ada sekarang itu ya negosiasi soal target, keinginan Pak Ketum (Edy Rahmayadi) pelatih baru nanti harus langsung klop dengan pemain,” tandas dia. (.id/RF)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.