Teranyar

    4 Cara Hindarkan Ponsel Ngabeledug!

    14 February 2018 20:26
    Ponsel atau telepon selular yang Bobotoh gunakan bisa saja terbakar atau meledak. Penyebabnya antara lain akibat cacat produksi atau pengguna yang kurang memperhatikan kesehatan ponsel.

    Berikut ini beberapa hal yang perlu pengguna perhatikan guna mencegah terjadinya ponsel yang meledak, seperti dilansir Okezone.com, Rabu 14/2/2018.

    Ieu Rame Lur: GBLA Terbuka Untuk Kandang Persib, Asal...

    Pakai Baterai Asli
    Agar baterai bisa bekerja dengan baik dan memiliki masa pakai lebih panjang, Bobotoh disarankan untuk menggunakan baterai asli. Hindari penggunaan baterai palsu, baterai berkualitas rendah atau murah untuk menghindari kerusakan atau gangguan pada ponsel yang mungkin dirasakan di kemudian hari.

    Jangan Letakan Ponsel pada Area Panas
    Bobotoh disarankan menghindari area yang panas, terutama pada saat ponsel di-charging. Masalah overheating boleh jadi ditemukan pada ponsel yang sedang dalam kondisi pengisian baterai. Suhu lingkungan juga turut andil mempengaruhi kondisi baterai ponsel.

    Jika Bobotoh Bobotoh sedang mengisi daya ponsel atau menggunakan fungsi lain yang menyebabkan panas meningkat, pastikan menggunakannya pada tempat berventilasi atau suhu ruangan yang tidak tinggi.

    Hindari Overheating
    Seringkali ponsel dipakai bekerja atau bermain game, mengakibatkan suhu ponsel menjadi tinggi. Maka, perhatikan bila ponsel dalam kondisi panas, sebaiknya Bobotoh mengurangi pekerjaan berat yang mengakibatkan ponsel panas.

    Apabila ponsel panas karena Bobotoh terlalu lama bermain game, pengguna bisa menghentikan permainan. Biarkan ponsel 'beristirahat' terlebih dahulu hingga suhunya kembali normal.

    Hindari Tekanan atau Benturan
    Ponsel yang mengalami tekanan berlebih atau benturan keras bisa mengalami kerusakan, sehingga kemungkinan bisa mengalami korslet. Ponsel yang mengalami tekanan tinggi misalnya diduduki bisa mengakibatkan baterai menjadi bocor yang mengakibatkan ledakan.(Bobotoh.ID/RCK)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli