Teranyar

    4 Keuntungan Yang Didapat Persib Jika Mendatangkan Jacksen F. Tiago !

    15 November 2017 09:47
    Musim suram telah berakhir, mari kita move on tapi jangan melupakan saja tapi harus menjadi sebuah pelajaran, karena kita selalu berharap hari ini lebih baik dari hari kemarin, dan esok hari harus lebih baik hari ini.

    Liga 1 sudah berakhir, musim depan akan segera datang, salah satu hal yang harus dipecahkan adalah siapa yang layak menahkodai Persib Bandung di musim depan.

    Ieu Rame Lur : Bobotoh Rindukan Sosok Firman Utina !

    Mau Tiket VIP Persib Gratis? Klik Di Sini...

    Beberapa nama bermunculan, dari coach Rahmad Darmawan (eeh...) tapi teu bisa diangkut (kudumah bisa tapi kumaha atuh managemen nya semua juga dah tahu ya), mantan pemain Persib Miljan Radovic, Rene Alberts dan yang lainnya. Tapi percuma juga yah kalau coach nya bagus tapi masih ada INTERVENSI mah ...

    Tanpa mengurangi rasa hormat, mungkin yang harus dicari terlebih dahulu adalah manager beserta jajaran PT PBB yang itulah (do you know what i mean) atau sudahi INTERVENSI ini.

    Saya juga bingung ERICK THOHIR aja yang jadi presiden Inter Milan apakah pernah melakukan intervensi dalam rekrut pemain, teknis bola, dan lainnya????

    Sepengatahuan saya sih tidak pernah, karena seharusnya manager atau pemilik saham hanya mengurus administrasi, keuangan untuk rekrut pemain yang diinginkan oleh pelatih bukan ??

    Tapi sudahlah, menurut saya coach Jacksen F. Tiago sangatlah cocok untuk musim depan untuk menahkodai Persib Bandung setelah gagal angkut coach RD.

    Dilihat dari track recordnya sebagai pelatih yang sudah berpengalaman di kancah sepak bola indonesia tidak hanya berpengalamanan tentunya tapi mampu meraih prestasi juga.

    Selama kepemimpinannya di Persipura Jayapura, ia telah memberikan tiga gelar Liga Super Indonesia di musim 2008-09, 2010-11, dan 2012-2013 atau bisa dilihat dari musim ini saja dimana Barito Putra yang skuat mereka tidak semuanya pemain bintang namun mampu mengakhiri kompetisi liga di posisi 7 klasemen, dan kenapa saya lebih condong kepada Jackson? Berikut ulasan saya :

    1. Prestasi

    Tidak diragukan lagi mungkin prestasi yang diraih oleh coach Jacksen. Selama kepemimpinannya di Persipura Jayapura, ia telah memberikan tiga gelar Liga Super Indonesia di musim 2008-09, 2010-11, dan 2012-2013, kemudian mampu membawa Persipura Jayapura berbicara banyak di ajang asia (Liga Champion Asia, AFC), pada tahun 2011 di ajang AFC berhasil menjadi perempat final, dan di ajang yang sama pada tahun 2014 berakhir di semi final dan tentunya raihan di AFC 2014 merupakan raihan tertinggi bagi klub Indonesia di ajang kejuaran Asia.

    Jika prestasi sudah diraih lalu apakah masih mempertanyakan kualitas nya ? cukup aneh jika masih ada yang meragukannya, eeet ini hanya pemikiran saya saja

    2. Sering Mengorbitkan Pemain Muda Berbakat

    Siapa yang tekal dengan Boaz Salosa, Yohanes Pahabol, Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes dan pemain muda lain nya. Mereka yang berhasil diorbitkan oleh coach Jacksen menjadi bukti jika Ia mampu mengorbitkan pemain muda dengan pengalaman yang diraihnya.

    Menjadi sebuah keuntungan jika Persib mampu merekrut coach Jacksen dalam rangka meregenasi skuat. Sudah ada Henhen, Gian Zola, Febri Haryadi, Billy Keraf, Beckam Putra (Persib u-19) dan pemain lainnya.

    Pemain muda berbakat ada di Persib tapi tidak semua pelatih bisa yakin dengan pemain muda, mungkin jika tidak ada regulasi pemain u-23, mana mungkin kita mendengar nama Henhen, Zola, Billy dan pemain muda lainnya, dan sepak bola bukan soal muda atau tua tapi soal pemain apakah mampu bersaing dengan yang lain atau hanya sebatas julukan ucapan the next Bambang Pamungkas, Boaz lah atau apa pun itu

    3. Berbahasa Indonesia Lancar

    Bahasa, menurut saya hal yang lebih penting juga, walaupun sepak bola menggunakan bahasa universal, tapi dengan fasih nya coach Jackson berbahasa Indonesia jadi mungkin tidak ada kendala dari sisi komunikasi, dan pastinya pemain bisa memahami taktik yang diinginkan pelatih secara cepat, tanpa harus ada transllator, karena jika dalam sisi kominasinya saja terkendala bagaimana kearah teknik dan yang lainnya

    4. Rizky Pora, Hansamu, Gavin Kwan Adsith

    Jika Persib berhasil merekrut coach Jacksen, peluang untuk merekrut pemain seperti Rizky Pora, Hansamu, Gavin tentunya sangat besar bukan?. Dan karena sudah dilatih oleh coach Jacksen tentunya mereka bisa beradaptasi dengan cepat bukan? Karena pemain kelas dunia pun kalau tidak beradaptasi dengan baik akan menjadi sia – sia, memang perlu waktu beradaptasi tapi apakah baik jika masih beradaptasi jika nantinya liga sudah berjalan ? kalau adaptasinya cepat pasti bagus lalu kalau adaptasi nya lama, ya percuma aja beli mahal – mahal tapi g ada guna

    Mungkin itu beberapa kelebihan dan keuntungan yang nantinya bisa didapat Persib Jika mampu merekrut coach Jacksen, karena menurut saya coach Jacksen sangat cocok untuk direkrut Persib karena peluang untuk coach RD mungkin sudah tidak ada peluang lagi. Kembali lagi ke managemen Persib, seharusnya mampu merekrut coach Jacksen, legend Real Maghrib, Aceng Milan aja bisa direkrut, Cole yang tidak jelas asal usulnya diangkut, rekrut Endosel (Ezechiel) cuma lihat dari video doang, cukup miris klub sekelas Persib yang katanya professional tidak bisa merekrut pemain atau pelatih dengan benar. Sepak bola memang sudah menjadi lahan bisnis tapi jangan bisnis yang diutamakan, karena kami tidak butuh embel sponsor yang banyak di jersey kebeganggan kami kami hanya ingin satu bintang atau lebih di atas logo kami, karena ini sepak bola Bung ... bukan balap sepeda.

    Cukup sekian tulisan yang bisa saya tulis mohon maaf apabila ada penulisan kata yang menyinggung, karena saya hanya manusia biasa yang masih tinggal sama bapak dan ema dan masih kerja dan kuliah, terima kasih atas perhatiannya.

    *Penulis adalah seorang bobotoh bernama Zaki Mubarok

    Redaksi mengundang Bobotoh untuk menulis. Kirimkan tulisan sepanjang 1-2 halaman Microsoft Word atau 250-500 kata ke email idbobotoh.redaksi@gmail.com.

    Redaksi berhak melakukan penyuntingan atas setiap tulisan yang ditayangkan dengan tidak mengurangi atau mengubah esensinya.Tulisan tidak harus sependapat dengan kebijakan redaksi sepanjang tidak menyinggung unsur SARA dan bernada hasutan/provokasi.


    Mau dapat tiket VIP gratis? Caranya mudah, silahkan kontak WA 089662541246 lalu klik di sini dan ikuti aturan mainnya, der ahhh.... Hatur nuhun ! (Isi Kode Reseller : RDK10)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli