Teranyar

    5 Fakta Tentang Wasit Agus Fauzan Yang Perlu Diketahui Bobotoh !

    2 October 2017 09:43
    Lahir 25 Agustus 1987, berasal dari Desa Margokaton, Kecematan Sayagen. Itulah sedikit data pribadi wasit Agus Fauzan Arifin. Namanya saat ini sangat sering disebut bobotoh akibat 'ulahnya' di laga Persiba kontra Persib Bandung di Stadion Batakan, Minggu (1/10/201) kemarin.

    Kepemimpinan wasit asal Sleman itu membuat berang pemain ke-12 Persib. Beberapa keputusannya dianggap kontroversial, termasuk saat memberikan kartu merah kepada Febri Haryadi.

    Ieu Rame Lur : Bobotoh 'Serang' Wasit Agus Fauzan!

    Mau Tiket VIP Persib Gratis? Klik Di Sini...

    Tidak hanya itu, Agus juga tidak memberikan penalti untuk Persib saat salah seorang pemain belakang Beruang Madu melakukan hands ball di kotak terlarang. Agus juga tidak memberikan pelangaran saat Ezechiel Ndouasell dilanggar pada menit-menit akhir pertandingan.

    BobotohID pun berusaha menelusuri tentang sepak terjang Agus di dunia sepak bola tanah air.

    Data dan fakta yang pertama tentang Agus adalah wasit merupakan pekerjaan sampingannya. Ia tercatat sebagai anggota TNI AU.

    "Profesi wasit adalah hobi, pekerjaan atau karier ya tentu di kedinasan sebagai prajurit TNI AU. Saya hanya anak kampung dari Desa Margokaton, Kecamatan Sayegan, jauh dari pusat kota Sleman," kata Agus melansir dari laman Top Skor beberapa tahun silam.

    Yang kedua, Ia juga pernah bercita-cita menjadi pemain sepak bola tapi sayang tidak kesampaian. "Dulu saya bercita-cita jadi pemain nasional bahkan internasional, tapi tak kesampaian, hanya sampai level desa," kata Agus mengenang.

    Ketiga, Agus tercatat sebagai salah satu wasit berlisensi FIFA yang dimiliki Indonesia. Lisensi tersebut didapatkan Agus pada tahun 2013 silam.

    Data dan fakta Agus yang keempat adalah kepemimpinan Agus sempat juga dikeluhkan oleh pemain PSM Makassar, Rizky Pellu. Saat itu Agus dinilai 'mengkorupsi' Injury Time.

    "Jelas kita dirugikan sama wasit soal tambahan waktu. Saya rasa tambahan waktu belum selesai," ujar Pellu usai laga melawan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api 5 Juli 2017.

    Data yang kelima, Agus menjadi wasit yang dipilih oleh Badan Perwasitan Sepakbola PSSI Indonesia untuk diukutsertakan pada program Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) tentang penciptaan wasit masa depan atau "Project Future Referees".

    Agus mendapatkan`tiket` -nya ke Project Futures Referees AFC ini setelah lulus dari ujian yang dibuat oleh BWSI selama dua hari, yakni melalui serangkaian tes kebugaran wasit, keterbukaan wawasan atau pengetahuan perwasitan dan praktek lapangan.

    "Kami berharap bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia. Meski berat, tapi kami harus bisa melakukannya. Tentu kami mohon doa restu kepada seluruh warga masyarakat Indonesia, semoga perjalanan kami ke Malaysia bisa sukses," tegas Agus. (bobotoh.id/Helmi M. Permana/Berbagai Sumber)

    Mau dapat tiket VIP gratis? Caranya mudah, mangga klik di sini lalu ikuti aturan mainnya, der ahhh.... Hatur nuhun ! (Isi Kode Reseller : RDK09)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli