Teranyar

    5 Pemain Persija Disanksi Komdis Gara-gara Video, GW Teu Narima !

    14 April 2018 13:57
    Komisi displin (komdis) PSSI memberikan sanksi kepada 5 orang pemain Persija. Mereka adalah Riko Simanjuntak, Gunawan Dwi Cahyo, Jaimerson Xavier, Asri Akbar, dan Ahmad Syaifullah.

    Sanksi tersebut buntut dari video ujaran kebencian yang terjadi beberapa waktu lalu. Dalam video tersebut terdengar ucapan yang tidak pantas diteriakan pemain Persija dan menghina salah satu komunitas bobotoh, Viking Persib Club.

    Ieu Rame Lur : Jelang Menglawan Arema, Ini Harapan Atep!

    Kelima pemain tersebut dijatuhi sanksi kerja sosial berupa mengkampanyekan kampanye anti rasis di media sosial baik di media pribadi dan klub untuk kelima pemain Persija. Selain itu, mereka juga diharuskan untuk membayar denda sebesar Rp 15 juta.

    Direktur Utama Persija, Gede Widiade (GW) mengaku tidak menerima hukuman yang dijatuhkan komdis kepada lima pemainnya.

    "Yang jadi pertanyaan adalah apakah yang bersangkutan apakah benar-benar melakukan? Jadi kalau menurut saya kurang fair kalau didenda pakai uang, tidak mendidik," ujar Gede dikutip dari liputan6.com.

    "Tapi kalau sanksi sosial mungkin bagus, tapi bukan kewajiban lima orang saja, tapi kewajiban seluruh rakyat Indonesia untuk menghilangkan kegiatan rasis," katanya menambahkan.

    Ia juga menambahkan jika hukuman tersebut tidak berdasar. Komdis PSSI dikatakannya tidak dapat membuktikan bahwa para pemain Persija bersalah.

    "Tetapi kalau si pengadil (Komdis PSSI) tidak bisa membuktikan siapa yang melakukan lalu dasar denda Rp 15 juta itu apa? Jadi jangan ini dijadikan alat untuk satu arah memutuskan sepihak, tidak bagus," imbuhnya.

    "Kalau memang, tidak diketemukan bukti otentik, pemain yang lima orang, ya tidak apa-apa ada sanksi sosial," tutur Gede (bobotoh.id/HL)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli