Teranyar

    6 Hal Serba Perdana Saat Maung Dijamu Singa !

    16 April 2018 14:16
    Pelatih Persib Bandung Mario Gomez gagal mengubah sejarah setelah ditahan imbang Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Minggu (15/4/2018) kemarin. Maung Bandung hanya mampu bermain imbang 2-2 pada laga yang berakhir rusuh tersebut.

    Berdasarkan catatan BobotohID, setidaknya ada 6 peristiwa yang serba perdana di laga pekan keempat Liga 1 2018 tersebut, apa saja? Ini dia...

    Ieu Rame Lur : Talatah Opah Gomez Kepada Bobotoh & Seluruh Suporter di Indonesia !

    1. Pertama Kali Ezechiel Cetak Dua Gol di Kandang Lawan

    Untuk pertama kalinya Ezechiel Ndouassel mencetak dua gol di kandang lawan pada perhelatan kompetisi Liga 1 2018. Pada musim ini, pemain asal Chad tersebut sudah menorehkan 4 gol untuk Maung Bandung.

    2. Pertama kali gawang Deden Natshir Kemasukan Dua Gol

    Hingga pekan keempat Liga 1 2018, gawang Persib Bandung sudah 6 kali kebobolan. Empat diantaranya saat I Made Wirawan dipasang menjadi starter di laga kontra PS. TIRA dan Sriwijaya FC. Maung Bandung sempat membuat clean sheet saat bersua Mitra Kukar dimana saat itu Deden Natshir bertindak sebagai penjaga gawang.

    Namun, saat bersua Arema gawang Deden harus rela bergetar dua kali. Thiago Furtuoso dan Balsa Bozovic menjadi dua pemain yang memperawani gawang Persib saat dikawal Deden.

    3. Pertama Kali Atep dibawa Away & Main

    Untuk pertama kalinya Atep dibawa dalam laga away. Pada saat melawan Sriwijaya FC di Palembang beberapa waktu lalu, pemilik nomor punggung 7 ini disimpan dan ditinggal di Bandung. Bahkan dalam tiga laga yang telah dilakoni Persib sebelumnya, Atep belum sekalipun turun ke lapangan.

    Pemain berjuluk Lord ini baru diturunkan oleh pelatih Mario Gomez saat Persib ditahan imbang tuan rumah Arema 2-2. Atep masuk di detik-detik akhir menggantikan Febri Haryadi.

    4. Pertama Kali di Liga 1 2018 Laga Away Persib Rusuh

    Untuk pertama kalinya laga away Persib berlangsung rusuh. Suporter Arema FC meringsek masuk ke dalam lapangan saat pertandingan kurang lebih menyisakan waktu 50 detik lagi.

    Pertandingan dihentikan meskipun wasit belum meniup peluit panjang. Skor pertandingan tersebut masih 2-2.

    5. Pertama Kali Bojan Menjadi Kapten

    Sanksi dari komisi disiplin PSSI yang diterima Supardi Nasir membuat pelatih Persib Mario Gomez menunjuk Bojan Malisic sebagai kapten tim. Usai laga, Bojan mengungkapkan perasaannya.

    "Menjadi kapten buat saya bukan hal utama, melainkan bagaimana mendukung tim di pertandingan. Selanjutnya mungkin kapten ini beralih ke pemain lain, tidak jadi masalah buat saya," kata Mali.

    6. Pengalaman Pertama Gomez

    Rusuh yang terjadi dilaga kontra Arema merupakan pengalaman pertama Gomez dalam karir sepak bolanya. Bahkan pada laga tersebut dahi kanan pelatih asal Argentina tersebut terluka.

    Namun terlepas dari hal tersebut, Gomez tetap berjiwa besar. Ia memaafkan terkait ulah yang dilakukan oknum suporter Arema tersebut.

    "Saya sudah memaafkan mereka (oknum suporter di Kanjuruhan). Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam setiap momen. Mungkin ke depannya saya harus lebih memahami lagi," ujar Gomez. (bobotoh.id/HL)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli