Konvoi kendaraan berisi bantuan pangan dan obat-obatan tiba di Madaya, sebuah kota di Suriah yang terancam kematian a ..."> Konvoi kendaraan berisi bantuan pangan dan obat-obatan tiba di Madaya, sebuah kota di Suriah yang terancam kematian a ...">
 
Teranyar

    ALHAMDULILLAH, BANTUAN DATANG DI 'KOTA KELAPARAN' SURIAH!

    12 January 2016 18:48

    Konvoi kendaraan berisi bantuan pangan dan obat-obatan tiba di Madaya, sebuah kota di Suriah yang terancam kematian akibat kelaparan karena dianggap membangkang dan dikepung oleh tentara pro Presiden Bashir al-Assad.

    Pendistribusian bantuan tersebut tiba pada malam hari ke kota berpopulasi 40.000 penduduk yang telah 6 bulan diblokade oleh pemerintah. Pihak PBB mengonfirmasi bahwa penduduk di Madaya nyaris mati kelaparan.

    Ieu rame lur: ALASAN PERTAMINA TENTANG KELANGKAAN BBM ! KUNAON TAH ?

    Ketua tim bantuan Palang Merah Internasional Pawel Krzysiek mengatakan kondisi penduduk luar biasa menyedihkan. "Tiap mobil kami didatangi oleh orang-orang, sambil berkata 'kalian bawa makanan? Bawa obat-obatan?' Menyedihkan sekali," ujarnya kepada BBC, Selasa (12/01/2016). "Namun, mereka datang dengan tidak berlari. Berjalan lemah, beberapa hanya melambaikan tangannya saja dengan ekspresi kosong, terlalu lelah bahkan untuk membuka mata," tambahnya lagi.

    Ada total 44 truk yang datang ke Madaya. Bantuan datang dari PBB, Palang Merah Internasional, Palang Merah Suriah, dan Word Food Programme. Sementara 21 truk masuk kota Foah dan Kefraya. Mobil-mobil itu membawa panganan seperti beras, minyak sayur, tepung, sayur, garam, air bersih, makanan kaleng, susu formula, selimut dan obat-obatan.

    [socialpoll id="2323107"]


    [socialpoll id="2318163"]

    (Bobotoh.id/RF)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?