Teranyar

    Ada Sosok Jepang di Tubuh PSSI !

    9 February 2018 14:51
    Langkah-langkah demi memperbaiki sepak bola nasional dilakukan PSSI. Salah satunya adalah menunjuk wasit top asal Jepang, Toshiyuki Nagi sebagai Direktur Teknik Wasit.

    Toshiyuki Nagi sendiri merupakan wasit berlisensi FIFA sejak tahun 2003. Diharapkan, kehadiran Toshi yang merupakan bagian dari kerjasama PSSI dengan Federasi sepakbola Jepang (JFA) bisa memperbaiki kualitas wasit lokal.

    Ieu Rame Lur : Berikan Taktikal Teori, Gomez Panggil Beberapa Pemain Persib



    "Mengemban tugas ini merupakan suatu kehormatan untuk saya. Saya akan gunakan sebaik mungkin kesempatan langka ini untuk memajukan wasit di Indonesia," tutur pria berusia 46 tahun itu dilansir laman resmi PSSI.

    "Ini juga salah satu tantangan terbesar bagi saya. Saya sudah mendapat banyak kesempatan di dalam dan luar negeri. Saya ingin terus berkontribusi pada sepakbola, salah satunya adalah tugas ini.”

    "Saya akan bekerja untuk PSSI selama satu tahun. Langkah pertama saya adalah memberikan serta memaparkan program dan materi pada penyegaran wasit untuk kompetisi Liga 1 Indonesia. Saya juga harus melihat kompetisinya itu secara langsung."

    "Orang Indonesia sangat baik dan saya menaruh hormat kepada mereka semua. Saya berharap semua program mengenai perwasitan yang saya tawarkan bisa bermanfaat dan diimplementasikan dengan baik oleh wasit-wasit yang ada di Indonesia."

    Sebelumnya, Tosihiyuki sendiri dikabarkan telah memberikan penyegaran pada para Referee Assesor lewat kursus dan materi. Dua instruktur lain dari negara Sakura tersebut juga ikut menyusul Toshiyuki ke Indonesia yaitu Toru Kamikawa dan Yoshimi Ogawa.

    Toshi juga merupakan wasit pertandingan pembuka Piala Dunia 2014 lalu di Brasil. Selain itu ia pernah memimpin partai di Kualifikasi Piala Dunia zona Asia, Piala Konfederasi, Olimpiade, laga uji coba internasional, Piala Asia, Kualifikasi Piala Asia, hingga Piala Dunia Antarklub. (bobotoh.id/HL)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli