Teranyar

    Anggota DPR RI: PSSI Ciderai Pancasila!

    16 September 2017 21:21
    Anggota Komisi X DPR RI fraksi PKS, Ledia Hanifa Amilah, meminta PSSI untuk mencabut sanksi yang dijatuhkan kepada Persib Bandung. Persib dijatuhi sanksi sebesar Rp.50 juta setelah dianggap membawa unsur politik ke ranah sepak bola.

    Saat itu, koreografi yang berbentuk tulisan "SAVE ROHINGYA" disuguhkan bobotoh, saat Persib menjamu Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu lalu (9/9/2017).

    Ieu Rame Lur: Hadapi Bali Utd, Hal-Hal Berikut Yang Diwaspadai Herjos!

    Mau Tiket VIP Persib Gratis? Klik Di Sini.....

    "Saya perlu mengingatkan PSSI, apa sih inti sebenarnya dari even olahraga? Untuk menjunjung tinggi sportivitas dan solidaritas bukan? Maka, aksi Bobotoh terkait pembuatan koreografi "Save Rohingya" adalah bukti bahwa bobotoh punya solidaritas kemanusiaan. Solidaritas pada sebuah aksi kekerasan yang melanggar hak asasi manusia," ujar Ledia seperti yang dirilis indosport.com, Sabtu (16/09/17).

    Dirinya berharap, PSSI jangan gegabah dalam memberikan sanksi. "Gegabah sekali kalau aksi solidaritas pada kemanusiaan dianggap salah. Kesalahan itu justru saya lihat ada pada gampangnya PSSI mengkaitkan aksi koreografi ini sebagai tindakan politis bahkan SARA,” jelasnya.

    Pada sila kedua diberbunyi 'kemanusiaan yang adil dan beradab', Ledia menganggap, PSSI telah mencederai isi dari Pancasila

    "Sila kedua Pancasila 'Kemanusiaan yang Adil dan Beradab' telah menegaskan kebeperihakan kita akan perlunya menegakkan keadilan kemanusiaan. Kalau PSSI menganggap aksi solidaritas kemanusiaan sebagai kesalahan, apa ini bukan berarti PSSI tengah mencederai nilai-nilai Pancasila?" ungkapnya. (Bobotoh.id/Firyal Firdaus)

    Mau dapat tiket VIP gratis? Caranya mudah, mangga klik di sini lalu ikuti aturan mainnya, der ahhh.... Hatur nuhun ! (Isi Kode Reseller : RDK09)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli