Teranyar

    Anniversary Cup: Malaysia Mundur, PSSI Siapkan Penggentosnya!

    12 April 2018 18:03
    Timnas Malaysia secara pasti tidak akan mengikuti turnamen Anniversary Cup 2018. Namun, menurut Plt ketua umum PSSI, Joko Driyono, ia tidak mengetahui alasan dari Malaysia yang mengundurkan diri.

    Seperti dilansir dari Goal.com, Kamis (12/4/2018), PSSI pun telah menyiapkan penggantinya. Pihaknya telah menghubungi dua negara yang akan menggatikan posisi Malaysia. Mereka adalah Senegal dan Uzbekistan.

    Ieu Rame Lur: Diego Mengaku Lupa Korban Yang Dianiayanya!

    "Malaysia minta penjadwalan ulang untuk event ini. Saya tidak tahu alasannya kenapa. Kami putuskan untuk mengundang Uzbekistan dan Senegal," ucap Joko saat acara diskusi free-kick PSSI Pers, di Jakarta, Kamis (12/4/2018).

    Jokdri sapaan karibnya itu menambahkan, Uzbekistan dan Senegal dipilih karena memiliki kualitas yang pemain-pemain yang layak diacungi jempol. "Uzbeksitan merupakan juara Piala Asia U-23 di Tiongkok kemarin. Sementara Senegal merupakan kontestan Piala Dunia dan peringkat FIFA mereka juga bagus," ujarnya.

    Dengen reputasi kedua negara yang lebih tinggi dari Indoensia itu, maka Jokdri berharap Febri Hariyadi dan kolega bisa membuktikan kualtiasnya. "Test event itu untuk semua, mulai dari venue, kemudian timnas dan kesiapan PSSI. Kami ingin lawan memiliki reputasi lebih tinggi dari Indonesia," tambahnya.

    Sejauh ini, baru Korea Utara dan Bahrain yang sudah memastikan ambil bagian dalam ajang yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, 27 April - 3 Mei 2018 tersebut. Nantinya, mereka bakal menjadi lawan timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan buat Asian Games 2018.

    "Untuk formatnya setengah kompetisi. Masing-masing tim akan bertemu dan poin terbanyak yang menjadi juaranya," tutupnya. (Bobotoh.ID/AR)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli