Teranyar

    Arema vs Persib Rusuh & Gomez Terluka, Ini Pernyataan Kemenpora !

    17 April 2018 09:59
    Kericuhan yagn terjadi pada laga Arema FC kontra Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Minggu (15/4/2018) lalu membuat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) buka suara. Kemenpora meminta agar Komisi Disiplin (komdis) PSSI memberikan sanksi tegas kepada tim berjuluk Singo Edan tersebut.

    "Saya khawatir kejadian ini akan menjadi hal yang buruk bagi sepak bola nasional. Untuk itu kami meminta PSSI melalui Komdis untuk bertindak tegas. Kalau tidak, kami khawatir akan terjadi di tempat lain," kata Seskemenpora Gatot S Dewa Broto di Kantor Kemenpora Jakarta, Senin (16/4/2018) dilansir antara.

    Ieu Rame Lur : Umuh: Kambuhan Jaman Jahiliyah Kembali Lagi!

    Pada laga tersebut banyak korban berjatuhan karena panik dan berdesak-desakan. Tak hanya itu, dua orang bagian dari Persib Bandung yaitu pelatih Mario Gomez dan Ardi Idrus mendapat lemparan dari penonton.

    Meski berharap ada sanksi tegas dari Komdis PSSI, Gatot mengingatkan agar sanksi tersebut tidak boleh menimbulkan polemik baru di kalangan insan sepak bola tanah air.

    "Tegas itu terlepas dari suka dan tidak suka. Poinnya memang ada di klub tuan rumah, aparat dan yang terakhir perilaku suporter," katanya.

    Selama ini sanksi yang sering diterima oleh klub karena ulah suporternya hanyalah berupa denda berupa uang, melarang suporter mendukung tim kesayangannya saat bertanding hingga pengurangan poin.

    "Memang harus lebih tegas. Apalagi Gomez (pelatih Persib) terluka. Jika tidak puas terhadap Indonesia, FIFA bisa bertindak. PSSI sendiri nanti yang repot," tegasnya.

    Sedangkan untuk aparat keamanan, Gatot berharap agar semua aparat yang diturunkan dalam pertandingan bisa lebih sigap lagi saat menjalankan tugas. Namun tetap sesuai dengan prosedural.

    Khusus untuk klub maupun panitia penyelenggara pertandingan, pria asal Yogjakarta ini menegaskan bahwa pihak klub harus patuh dengan regulasi yang ada yaitu menjamin keamanan dan kenyamanan tim tamu. (bobotoh.id/HL) 


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli