Teranyar

    Aremania Rusuh, Bobotoh: Jangan Ditiru!

    15 April 2018 21:45
    Arema FC tak mampu beranjak dari dasar klasmen Liga 1 2018 setelah dipaksa imbang oleh Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Ahad (15/4/2018) malam. Duel bergengsi tersebut berakhir dengan skor 2-2. 

    Namun, nampaknya suporter Arema FC, Aremania tidak terima dengan hasil tersebut. Terlihat dari tayangan siaran langsung, Aremania sempat melempar benda botol air mineral, sepatu, sendal dan benda lainnya ke arah pemain Persib dipenghujung interval kedua.

    Ieu Rame Lur: Menanduk Bojan, Akankah Cunha Bernasib Seperti Supardi?

    Bahkan, mereka menyerbu lapangan sebelum peluit panjang dibunyikan. Buntutnya, sang pengadil lapangan pun harus menghentikan laga panas tersebut. Bahkan, Dahi dari pelatih Persib, Mario Gomez tertangkap kamera mengalami luka akibat atas kejadian tersebut. 

    Tak ayal, kejadian tersebut, tak sedikit membuat para pendukung Persib Bandung, yakni Bobotoh geram. Hal tersebut terlihat dari box komentar yang bersarang di akun Facebook BobotohID. 

    Meski begitu, tak sedikit juga dari Bobotoh untuk tidak terprovokasi atas kejadian tersebut. Seperti akun Eko Susanto, ia menyerukan kepada Bobotoh untuk lebih dewasa dalam menyikapi kejadian tersebut. 

    "Bobotoh tong diturutan suporter Aremania kitu nya di Bandung, awon tong di tiru. Awon pisan. Kudu lebih dewasa lagi. menang kalah maupun seri itu biasa. Buktikan suporter PERSIB lebih baik. Alhamdulillah seri, resep pisan nonton na. Persib hade lah," kata Eko Susanto. 


    Juga akun Bobotoh Wendi Ceumi. "Tong diturutan,,, cukup si eta weh, nu nyieun pelatih berdarah," tulis Wendi Ceumi.

    Dan juga dari Aris Yusu. "Urang Bandung mah tong rasis tong anarki," Aris Yusu.

    Berikut ini cuplikan video dahi Mario Gomez berdarah akibat dari kerusuhan tersebut seperti dilansir dari akun Instagram Zona Persib.(Bobotoh.ID/AR) (Foto: AH)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli